KTB Donasikan Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 Bagi SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru

KTB Donasikan Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 Bagi SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 ke SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, pada Jumat, 20 September 2024.

Langkah ini dilakukan KTB sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekola-sekola Kejuruan.

Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB secara simbolis menyerahkan donasi tersebut kepada Mahyudin Budhi Saputra selaku Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru.

Turut hadir dalam seremonial donasi, H. Muhammad Aditya Mufti Ariffin selaku Walikota Banjarbaru dan Rudy Lim selaku Business Manager PT Barito Berlian Motor beserta jajaran.

Penyerahan unit kendaraan praktik kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru ini merupakan rangkaian donasi ketujuh sekaligus yang terakhir yang dijalankan bertahap oleh KTB di bawah program tanggung jawab sosial perusahaan yaitu KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) selama tahun fiskal 2023-2024.

KTB berupaya untuk berkontribusi dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas

“Melalui donasi ini, KTB kembali menegaskan komitmen untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia,” buka Daisuke Okamoto selaku President Director PT KTB.

“Melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait, KTB berupaya untuk berkontribusi dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas, pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan dan peduli terhadap kemanusiaan. Semoga donasi ini dapat menjadi sinergi positif yang saling menguntungkan bagi industri dan pendidikan kejuruan secara jangka panjang,” tambahnya.

Prasetio Hartono menyampaikan, “KTB FUSO VEP hadir sebagai wujud konsistensi KTB dalam membangun kualitas pendidikan kejuruan yang sejalan dengan tujuan program “Link and Match” dari Pemerintah Indonesia. KTB menyadari sepenuhnya bahwa keberlanjutan adalah kata kunci untuk mendorong keberhasilan program tersebut. Karena itu, KTB berharap setelah donasi ini sekolah dapat memanfaatkan unit truk Canter EURO 4 semaksimal mungkin untuk berbagi pengetahuan terkini kepada para siswa yang dapat menjadi modal kompetensi penting bagi mereka sebelum memasuki dunia kerja di masa mendatang.”

KTB FUSO VEP dapat berjalan dengan baik sejak 2017 karena dukungan kuat dari jaringan Dealer Mitsubishi FUSO serta Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) yang profesional dalam mewadahi kerja sama pengembangan pendidikan.

Berbagai inisiatif seperti pelatihan otomotif bersertifikat bagi siswa dan guru, praktik kerja lapangan, serta pengadaan fasilitas pembelajaran, akan terus dilakukan oleh KTB, Dealer dan KRTC sebagai bentuk peran aktif dalam memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan kejuruan di berbagai wilayah Indonesia.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Kemana Limbah Bekas Baterai Wuling EV Akan Berlabuh?

Penjualan EV 2 Juta Unit, Wuling Klaim Baterai Mobil Listriknya Tidak Pernah Terbakar

Deret Program Menarik Menanti di GIIAS Bandung 2024