Langsung dari Paris Motor Show 2024 : Citroen eC4 Bisa Dipesan Konsumen Indonesia by Order

Citroen eC4 baru tampil di Paris Motor Show 2024

Paris Motor Show 2024 yang resmi dibuka hari ini menampilkan banyak kejutan, salah satunya tentu saja suguhan dari Citroen. Nah satu modelnya Citroen eC4 bisa dipesan konsumen Indonesia dalam skema by Order.

Citroen tampil dengan kekuatan penuh didorong oleh peluncuran C3 dan C3 Aircross baru, Citroën seolah ingin mempercepat transformasi dengan menghadirkan rangkaian yang benar-benar diperbarui dan dialiri listrik di stan Paris Motor Show 2024.

Selain duet C3 dan C3 Aircross baru, penampilan Citroen eC4 memang potensial untuk menambah lini produk di Indonesia. Menemani model C4 dan C4 X.

Tampilan luar Citroen eC4 baru lebih fresh

Berbicara tentang desain, pada bagian eksterior body Citroën eC4 baru, terlihat lebih sederhana dan memiliki garis bodi tegas. Ini telah menjadi tema baru, mengurangi lekukan-lekukan body yang membulat.

Pada bagian pilar C dan lampu belakang telah dibuat lebih ramping dan lebih rapat, menggambarkan bentuk aerodinamis C4 secara keseluruhan.

Lampu belakang eC4 menjadi elemen kunci karena dirancang agar sesuai dengan visual yang sudah mulai mengkotak. Hasilnya tentu saja karakter fresh saat ditilik dari bagian buritan.

Bicara mengenai jarak tempuh, mobil ini diklaim mumpuni dibawa keluar kota karena memiliki range sekitar 420 km. Dengan jarak tempuh yang panjang ini bila kita berkendara di dalam kota, kita tidak perlu khawatir untuk segera mengisi daya di SPKLU, cukup dinikmati dan tiba di rumah untuk kembali dicharge.

Kabin lebih modern dan luks

Secara keseluruhan rangkaian produk EV ini tersedia dalam model Citroën ë-C4 dan ë-C4X terbaru, yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tanpa emisi karbon, tanpa suara dan getaran.

Kedua model ini menawarkan performa halus dengan torsi instan dan fitur yang dapat dipersonalisasi untuk kenyamanan pengendara. Perbedaan utama antara Citroën ë-C4 dan ë-C4X terletak pada jarak tempuh yang didesain untuk kebutuhan yang berbeda.

Versi pertama menawarkan jarak tempuh hingga 420 km dengan baterai 54 kWh dan motor 115 kW, sementara versi kedua memiliki jarak tempuh hingga 360 km dengan baterai 50 kWh dan daya 100 kW.

Keduanya mendukung pengisian daya cepat 100 kW—mencapai 80% pengisian dalam waktu kurang dari 30 menit—memastikan mobil siap dikendarai untuk perjalanan berikutnya.

Teknologi V2L, atau Vehicle-to-Load (V2L) memungkinkan Citroën ë-C4 dan ë-C4X terbaru untuk menyuplai listrik ke perangkat eksternal, mengubah mobil menjadi sumber daya listrik secara portable.

Citroen eC4 disokong baterai berkapasitas 54 kWh dan motor 115 kW

Pengguna dapat menghubungkan perangkat mereka ke soket khusus, yang akan tersedia sebagai aksesori pada paruh pertama 2025. Fitur ini ideal untuk aktivitas luar ruangan atau saat bepergian, memungkinkan pengguna untuk menyalakan perangkat seperti laptop, sepeda listrik, atau kulkas kecil selama piknik atau saat terjadi pemadaman listrik.

Citroen eC4 dilengkapi dengan kapasitas baterai 54 kWh dan motor 115 kW, memberikan kapasitas yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menempuh jarak yang lebih jauh.

Tambahan hal menarik lain ialah mobil ini akan masuk ke Indonesia namun dengan skema by order. Dengan kisaran harga Rp 800 jutas seperti model pendahulunya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal

Kia Resmikan Pabrik Baru Untuk Produksi Mobil Listrik, Kapasitas Produksi Tembus 150 Ribu Unit!