Langsung dari Paris Motor Show 2024 : Leapmotor Tampilkan C10 dan T03 serta Debut Leapmotor B10

Leapmotor Tampilkan C10 dan T03 serta Debut Leapmotor B10

Leapmotor turut berpartisipasi di ajang Paris Motor Show ke-90 yang berlangsung mulai 14-20 Oktober 2024. Pada event otomotif internasional tersebut Leapmotor tampilkan C10 dan T03 serta debut Leapmotor B10.

Tidak hanya itu Leapmotor juga akan menampilkan rangkaian kendaraan listrik inovatif dan terjangkau, sekaligus memperkenalkan model terbaru yaitu Leapmotor B10.

Partisipasi Leapmotor sebagai merk mobil asal Tiongkok di Paris Motor Show dilakukan hanya beberapa minggu menyusul debutnya di Eropa, melalui kemitraan Leapmotor International di Milan. Pada saat itu, Leapmotor sekaligus membuka pemesanan untuk model pertamanya yang tersedia di Eropa: Leapmotor T03 dan C10.

Tampilan perdana Leapmotor B10 bagian samping

Setelah mendirikan kemitraan, Leapmotor berpartisipasi di Paris Motor Show untuk memperkenalkan model terbarunya secara global, yakni Leapmotor B10 yang dipasarkan di segmen C-SUV dan Leapmotor C16 yang ditujukan untuk segmen D-SUV.

Selain itu, model Leapmotor T03 juga akan hadir sebagai mobil listrik compact dengan kabin lega, cocok untuk mobilitas di perkotaan. Seluruh line-up kendaraan listrik Leapmotor yang ditampilkan menawarkan performa tinggi, efisiensi daya, tingkat keamanan dan keselamatan yang tinggi, serta jarak tempuh yang jauh dengan harga terjangkau.

Strategi ekspansi Leapmotor International melalui kemitraan joint venture 51:49 antara Stellantis dan Leapmotor terus diperkuat untuk meningkatkan penjualan mobil berteknologi tinggi dan hemat biaya diluar wilayah Tiongkok.

Leapmotor tampilkan C10 dan T03

Seluruh langkah ini telah dicapai selama kurang dari satu tahun sejak didirikannya kemitraan, dengan Stellantis berinvestasi sebesar 1,5 miliar Euro untuk mengakusisi kepemilikian saham Leapmotor sebanyak 21%.

Kemitraan ini memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen di Eropa terhadap BEV (Battery Electric Vehicle) yang berteknologi tinggi, didukung oleh jaringan dealer Stellantis yang luas untuk menciptakan customer experience terbaik yang membedakan Leapmotor International dari pesaing Tiongkok lainnya.

Pada akhir tahun 2024, Leapmotor International akan memperluas jaringan dealer hingga 350 buah dan meluncurkan minimal 1 model baru setiap tahunnya, hingga 3 tahun kedepan.

Leapmotor C16

Pasar pertama untuk kendaraan Leapmotor di Eropa akan mencakup Belgia, Prancis, Jerman, Yunani, Italia, Luksemburg, Malta, Belanda, Portugal, Rumania, Spanyol, Swiss, dan Inggris.

Leapmotor International selanjutnya akan memperluas distribusinya ke Timur Tengah & Afrika (Turki), Asia Pasifik (Australia, Selandia Baru, Thailand, Malaysia, dan Nepal), serta Amerika Selatan (Brasil dan Chili) mulai kuartal keempat tahun ini.

Peluncuran kendaraan Leapmotor di Eropa semakin memperluas portofolio merek Stellantis untuk menjangkau segmen pasar yang berbeda-beda. Seiring dengan langkah strategis ini, Stellantis tetap berkomitmen pada model bisnis “asset-light” untuk merek asingnya di Tiongkok.

Spesifikasi Singkat Leapmotor B10

Paris Motor Show 2024 jadi debut perdana Leapmotor B10

Dalam debutnya di Paris, Leapmotor B10 siap bersaing di segmen C-SUV Eropa berkat kemitraan yang unggul di industri otomotif.

Sebagai model pertama yang diluncurkan untuk seri B, Leapmotor B10 menjadi tonggak penting dalam pertumbuhan merek ini di Eropa, dengan menawarkan teknologi canggih dan terjangkau bagi semua orang.

Rangka Leapmotor B10

Didukung oleh arsitektur inovatif LEAP 3.5, Leapmotor B10 memperkenalkan teknologi pintar mutakhir yang dirancang untuk konsumen yang mencari New Energy Vehicles (NEV) yang lebih terintegrasi dan dengan desain lebih berani.

Pada tahun 2025 mendatang, model baru lainnya dari seri B juga akan diluncurkan. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal