Memahami Indikator pada Mobil Listrik NETA V

memahami indikator pada Mobil Listrik NETA V

Bagaimana cara memahami indikator pada Mobil Listrik NETA V? Pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia semakin pesat, didorong oleh berbagai teknologi ramah lingkungan yang ditawarkannya. Salah satu model yang cukup populer di pasar adalah NETA V, yang dilengkapi dengan indikator-indikator penting untuk memastikan performa kendaraan tetap optimal.

Bagi pengguna mobil listrik, memahami fungsi dari setiap indikator ini sangatlah penting, karena perbedaan dari mobil konvensional dapat mempengaruhi pengalaman berkendara.

Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales PT Neta Auto Indonesia, menegaskan bahwa setiap pengemudi NETA V harus memahami fungsi indikator pada mobil mereka. “Indikator pada mobil listrik NETA V bukan hanya sekadar penunjuk, tetapi juga informasi yang membantu pengemudi dalam mengoptimalkan performa dan juga perawatan kendaraan sehingga para pengemudi wajib tahu dan paham hal ini,” ungkapnya.

Indikator pada NETA V ditampilkan melalui Multi Information Display (MID) di dashboard. Masing-masing indikator menggunakan warna yang berbeda sesuai fungsinya, memberikan informasi penting yang tidak boleh diabaikan. Berikut beberapa indikator yang perlu diketahui:

Indikator Kunci (Warna Kuning)

Ketika mobil telah menempuh jarak 10.000 km atau kelipatannya, indikator ini menyala untuk mengingatkan bahwa kendaraan memerlukan perawatan rutin.

Indikator Baterai (Warna Kuning)

Jika daya baterai mencapai level 20%, 15%, atau 10%, lampu kuning ini akan menyala sebagai pengingat untuk segera mengisi daya baterai.

Indikator “Ready” (Warna Hijau)

Indikator hijau ini muncul saat mobil siap untuk dikemudikan, menandakan bahwa kendaraan telah dinyalakan dan siap digunakan.

Indikator e-Pedal (Warna Hijau)

Saat fitur e-Pedal aktif, lampu hijau ini menyala, membantu pengemudi dalam kondisi lalu lintas padat dan meningkatkan efisiensi energi kendaraan.

Indikator Speedometer dengan tulisan “LIM” (Warna Kuning)

Jika kendaraan mencapai batas kecepatan yang ditetapkan, indikator ini menyala untuk memberikan peringatan.

Indikator Huruf N (Warna Kuning)

Indikator ini menyala dengan warna kuning ketika mode towing atau derek sedang aktif, menandakan mobil dalam mode tersebut.

Indikator Steker (Warna Merah)

Saat pengisi daya terhubung ke kendaraan dan pengisian baterai berlangsung, lampu merah berbentuk steker ini akan menyala.

Memahami dan mengenali fungsi dari setiap indikator ini tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga menjaga keamanan pengemudi selama berkendara.

Selain itu PT Neta Auto Indonesia menganjurkan para pengguna NETA V untuk membaca User Manual Book yang disediakan saat pembelian kendaraan. Dengan pemahaman yang tepat, pengguna dapat menikmati pengalaman berkendara yang aman, efisien, dan optimal.

Demikian ulasan cara memahami Indikator pada Mobil Listrik NETA V. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia