Mengenal Castrol Protect, Asuransi Kecelakaan Gratis untuk Pemotor

Castrol Indonesia baru saja meluncurkan program asuransi kecelakaan diri yang dinamakan “Castrol Protect”. Program ini resmi berlaku secara nasional setelah penandatanganan kontrak kerja sama antara Castrol Indonesia, Zensung (Fintech-InsureTech company), Asuransi MSIG Indonesia, dan Standard Chartered Indonesia.

Acara penandatanganan ini berlangsung di kantor pusat Castrol Indonesia, Gedung Arcadia Tower, TB Simatupang, Jakarta Selatan pada 26 Agustus 2024.

“Kami memberikan asuransi kecelakaan diri gratis skala nasional untuk pemotor di Indonesia yang telah membeli Oli Motor Castrol dan mengaktifkan polis Castrol Protect. Program perlindungan yang kami pelopori merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pemotor dan terlebih konsumen setia kami,” ungkap Enjelita Jahja, president director Castrol Indonesia.

Ditambahkan oleh Enjelita, proteksi asuransi sudah selayaknya bisa menjadi bagian dari antisipasi kondisi darurat, mengingat pemotor sangat rentan dengan kecelakaan. Pada tahun 2023 sendiri telah tercatat kecelakaan lalu lintas mencapai 155 ribu kasus (Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, 2023).

Cara Mengaktifkan Asuransi Castrol Protect

Jadi untuk setiap botol Oli Motor Castrol yang dibeli sudah memiliki manfaat asuransi perlindungan otomatis secara Gratis hingga total senilai 10 juta Rupiah per klaim polis.

Selain itu konsumen yang sudah membeli Oli Motor Castrol hanya tinggal mengaktifkan polis melalui handphone melalui website resmi Castrol Protect yang dapat di akses melalui QR Code tertera di bengkel-bengkel rekanan Castrol di seluruh Indonesia.

“Ini tentunya keuntungan bagi pemotor, ganti Oli Motor pakai Castrol, mesin terlindungi, Anda terlindungi di setiap perjalanan.” ungkap Augustnine Adrianto, marketing director Castrol Indonesia. Setelah polis asuransi aktif, maka pemilik polis akan terlindungi selama 30 hari.

Dalam program ini, setiap pembelian Oli Motor Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1, dan Castrol Activ memberikan manfaat asuransi perlindungan otomatis hingga senilai 10 juta Rupiah per klaim. Konsumen hanya perlu mengaktifkan polis melalui website resmi Castrol Protect yang dapat diakses melalui QR Code yang tersedia di bengkel-bengkel rekanan Castrol di seluruh Indonesia. Setelah polis diaktifkan, perlindungan asuransi akan berlaku selama 30 hari.

Zensung Indonesia, sebagai mitra teknologi dalam program ini, menjelaskan bahwa pihaknya telah mendesain aplikasi mobile-web Castrol Protect dengan alur kerja yang mudah dan andal. “Komitmen kami adalah membuat asuransi menjadi lebih mudah diakses dan inklusif melalui penggunaan teknologi canggih seperti AI dan IoT,” ujar Amod Dixit, Founder & CEO Zensung.

Bernardus P. Wanandi, Vice President Director Asuransi MSIG Indonesia, juga menyatakan kebanggaannya atas kolaborasi ini. “Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Castrol Indonesia dalam program Castrol Protect. Dengan semakin banyaknya pengguna motor di Indonesia, risiko kecelakaan di jalan juga meningkat. Kerja sama ini adalah langkah strategis bagi MSIG untuk memperluas jangkauan di Asia bersama mitra yang se-visi,” paparnya.

Dukungan juga datang dari Standard Chartered Indonesia melalui penyediaan layanan cash management bagi Castrol Indonesia. Donald Sianipar, Presiden Komisaris Standard Chartered Indonesia, mengatakan, “Standard Chartered Indonesia bangga bisa mendukung Castrol dalam peluncuran program Castrol Protect. Program ini mencerminkan komitmen kami untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.”

Program “Castrol Protect” diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemotor akan pentingnya asuransi kecelakaan diri. Dengan membeli Oli Motor Castrol di bengkel mitra atau melalui Castrol Official Store di e-commerce, konsumen dapat langsung mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri secara gratis. Program ini juga diharapkan dapat menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan keamanan dan kesejahteraan para pemotor di Indonesia.

Demikian ulasan mengenal asuransi Castrol Protect. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia