Mengenal Mobil Listrik Zeekr yang Resmi Masuk Indonesia

Zeekr, merek mobil listrik mewah asal Cina yang berada di bawah naungan Geely akan segera memulai bisnisnya di Indonesia. Sebagai langkah awal Zeekr siap memperkenalkan dua model mobil mewah. Mari bedah lebih detail mobil listrik Zeekr.

Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr, mengungkapkan bahwa kedua mobil listrik Zeekr akan diluncurkan pada kuartal empat tahun ini. “Kami yakin sinergi ini akan mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” katanya kepada media (5/6).

Untuk penetrasi bisnisnya di Indonesia, Zeekr menggandeng PT Premium Auto Prima dan akan segera memasarkan dua mobil listrik Zeekr X dan Zeekr 009. Kedua model ini sudah disiapkan dengan setir kanan, menyesuaikan pasar lokal, setelah sebelumnya sukses di pasar Thailand.

Pada tahap awal, Zeekr menargetkan penjualan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, dimulai dengan pembukaan showroom flagship di Jakarta Selatan dan BSD City.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, menyatakan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk mengenalkan kendaraan listrik segmen high-end yang ramah lingkungan.

“Kami bangga bermitra dengan Zeekr, pelopor di industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium dan ramah lingkungan ke Indonesia,” tuturnya.

Arti Nama Zeekr

Zeekr menargetkan penjualan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, dimulai dengan pembukaan showroom flagship di Jakarta Selatan dan BSD City.

Zeekr, yang didirikan pada Maret 2021 oleh Geely Automobile Holdings, telah dikenal sebagai produsen mobil listrik premium. Nama Zeekr diambil dari huruf “Z” yang melambangkan generasi Z dan kata “geek” yang berarti eksentrik atau tidak konvensional.

Sebelum masuk ke Indonesia, Zeekr telah berbisnis di Thailand, memulai debutnya di Bangkok Motor Show pada 25 Maret lalu. Model yang dipasarkan di Thailand adalah SUV Zeekr X dan MPV Zeekr 009, yang sudah mulai menerima pesanan sejak Maret dan akan didistribusikan pada kuartal ketiga tahun ini.

Selain pasar Asia, Zeekr juga telah memperluas pasarnya ke Eropa, dengan membuka showroom pertama di Stockholm, Swedia pada 2023. Tahun ini, Zeekr berencana untuk memperluas jangkauannya ke Denmark, Jerman, Prancis, Norwegia, dan Australia.

Zeekr dikenal dengan kendaraan listriknya yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan dan keberlanjutan, menjadikannya salah satu pemain kunci dalam industri mobil listrik global.

Dengan kehadiran di Indonesia, Zeekr berharap dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri kendaraan listrik di tanah air, seiring dengan meningkatnya permintaan akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Demikian ulasan terkait mobil listrik Zeekr yang siap meramaikan pasar otomotif Indnonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Tim BINUS-ASO Siap Unjuk Gigi di Shell Eco-marathon 2024

Raih Penghargaan, Ini Faktor Kunci Mitsubishi XForce Juga Pas Bagi Pengendara Wanita

Wuling Hibahkan 240 Mesin Mobil ke Kampus dan SMK di Jawa Tengah