Mini John Cooper Works E Listrik Siap Debut, Tenaga 215 HP Plus

Beberapa minggu setelah pengumuman Mini John Cooper Works (JCW) bermesin pembakaran dalam (ICE), pembuat mobil milik BMW Group akan memamerkan prototipe dengan kamuflase ringan dari versi listriknya di Goodwood Festival of Speed.

Berbeda dengan trim JCW dari Mini Cooper SE listrik yang tidak membawa peningkatan performa, John Cooper Works E yang baru adalah hatchback sejati dengan performa tinggi. Mengutip laman Carscop 11 Juli 2024, meskipun Mini belum membagikan spesifikasinya, mereka menjanjikan ‘powertrain listrik yang canggih,’ yang mengisyaratkan tenaga lebih dari 215 hp (160 kW / 218 PS) yang dimiliki Cooper SE.

Kemungkinan besar, pabrikan tersebut akan berusaha menawarkan tingkat performa yang serupa antara versi listrik dan ICE.

Seperti trim lainnya, meskipun memiliki isyarat gaya yang sama di dalam dan luar, JCW E listrik sepenuhnya akan berbeda dari John Cooper Works bermesin pembakaran dalam hal dasar-dasarnya. Andalan performa hatchback listrik ini diharapkan mendapat manfaat dari pengaturan sasis yang lebih tajam, menonjolkan dinamika berkendara seperti go-kart.

Dalam hal gaya, bodykit memiliki kemiripan yang kuat dengan trim JCW dari Cooper SE. Hal ini terlihat pada elemen desain yang sama seperti intake bumper, spoiler belakang besar yang mengapit kaca belakang, dan diffuser lebar.

Perlu dicatat, EV mengadopsi estetika yang kurang agresif dibandingkan dengan mesin pembakaran internal (ICE) yang dibedakan oleh flare fender yang menonjol.

Tribute to Mini Cooper S klasik

Terinspirasi dari Mini Cooper S klasik yang menang di Rally Monte Carlo 1964.

Pembungkus kamuflase merah yang menutupi bodi prototipe dihiasi dengan cetakan dari trek balap terkenal di seluruh dunia, sebagai penghormatan kepada warisan motorsport Mini yang kaya. Lebih lanjut menekankan warisan ini, angka 37 yang ditampilkan pada jendela samping belakang menghormati Mini Cooper S klasik yang menang di Rally Monte Carlo 1964.

Prototipe Mini John Cooper Works E yang digambarkan akan melakukan debut dinamisnya di Goodwood Festival of Speed (11-14 Juli 2024), menunjukkan kredensial performanya di tanjakan bukit terkenal tersebut.

Dengan hadirnya Mini John Cooper Works E ini, para penggemar dan konsumen dapat mengharapkan pengalaman berkendara yang tidak hanya nyaman dan ramah lingkungan tetapi juga tetap mempertahankan warisan performa tinggi dari merek Mini. Ini adalah langkah nyata Mini dalam menghadirkan kendaraan listrik berperforma tinggi yang siap bersaing di pasar global.

Demikian ulasan Mini John Cooper Works E terbaru. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia