Motor Baru BMW Motorrad dan Polytron Juga Rilis di BCA Expo 2024

Motor Baru BMW Motorrad dan Polytron Juga Rilis di BCA Expo 2024

Kami sudah mengulas satu model baru Ducati Multistrada V4 RS yang diproyeksi rilis di ajang BCA Expo 2024. Namun beberapa pabrikan motor lain juga dipastikan mempersiapkan kejutan. Ini dia bocoran motor baru BMW Motorrad dan Polytron di event yang sama.

BMW Motorrad yang berada di bawah kendali operasional PT Layur Astiti Bumi Kencana langsung mempersiapkan dua motor baru sekaligus tampil di BCA Expo yang berlangsung pada 16-18 Agustus 2024 di ICE BSD.

Pertama ialah BMW CE 02 yang didesain sebagai sepeda motor listrik bagi kaum urban untuk menunjang mobilitas di area perkotaan. Motor listrik mungil hadir dengan tenaga yang cukup oke.

Desain BMW mini bike CE 02 berkesan minimalis. BMW CE 02 hadir dengan desain nyentrik didukung aplikasi rangka bodi tak lazim dengan sedikit lengkungan antara jok motor dengan setang sepeda.

Tongkrongan CE 02 makin kece ditopang velg berukuran 15 inci. Yang menarik, BMW CE 02 juga menyediakan beberapa ruang penyimpanan dengan memanfaatkan celah antara rangka dan panel jok.

Dengan bobot 120 kg, BMW CE 02 ini diklaim bisa menghasilkan tenaga setara 15 hp dan mengekspos kecepatan maksimal hingga 90 km/jam. Nah yang bikin modern ialah pengaplikasian panel layar di bagian tengah kokpit.

R12 Nine T jadi salah satu motor baru BMW Motorrad dan Polytron yang siap dirilis

Motor kedua yang siap dihadirkan ialah sang roadster klasik BMW R12 NineT. Motor ini disokong mesin DOHC twin Boxer berkubikasi 1.170cc berpendingin Udara.

BMW mengklaim tenaga R12 NineT bisa merilis tenaga 109 hp mulai putaran 7.000 rpm dan torsi sebesar 115 Nm mulai putaran mesin 6.500 rpm.

Beberapa perbedaan sinifikan dari R12 Nine T dengan R Bine T ialah pada model R12 tahun 2024 mendapatkan fitur airbox baru yang kini sudah terintegrasi dibawah jok.

Lalu pada sistem pembuangan R Nine T menggunakan knalpot pipa ganda menjulur di sisi kiri dengan desain mengerucut terbalik. Sementara di R 12 nineT, knalpot dilapisi krom, dan knalpot belakang dipoles secara eletrik.

Salah satu motor listrik Polytron akan digarap bareng seniman mural Darbotz

Polytron juga siap menghadirkan kejutan dengan motor edisi spesial. Jika sejauh ini hanya ada Polytron Fox R dan Polytron Fox S, maka pada edisi anyar ini tampil motor listrik gres berkolaborasi bareng seniman mural Darbotz.

Kami sendiri mensinyalir salah satu dari dua model Fox R atau Fox S akan kena sentuhan magis Darbotz sehingga jadi motor listrik yang bernilai seni dan layak dikoleksi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari