Motor Listrik Honda Akan Tugas di MotoGP Mandalika

Motor listrik Honda EM1 e: resmi menjadi bagian dari gelaran MotoGP Mandalika yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 27-29 September 2024. Sebanyak 10 unit motor listrik Honda EM1 e: telah diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada 17 September.

Motor listrik ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk mendukung mobilisasi pebalap, tim, dan penyelenggara.

Terkait spesifikasi Honda EM1 e:, skuter listrik ini dilengkapi dengan tenaga maksimal 1,7 kW dan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang, memudahkan proses pengisian daya. Waktu pengisian baterai ini membutuhkan 2,7 jam untuk mencapai 75% kapasitas dan 6 jam untuk pengisian penuh.

Dengan dukungan fasilitas pengisian daya, motor listrik Honda ini diharapkan dapat beroperasi optimal sepanjang acara.

Honda Serahkan 10 Skuter Listrik Honda EM1 e:

Penyerahan 10 motor listrik Honda EM1 e: ini melengkapi kehadiran 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang sebelumnya telah digunakan di berbagai ajang balap internasional di sirkuit Mandalika.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, menyatakan bahwa kehadiran motor listrik Honda di ajang balap bergengsi ini adalah bagian dari kontribusi AHM dalam menyukseskan MotoGP dan mendukung program pemerintah dalam elektrifikasi kendaraan.

“Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air. Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1  e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap,” ujar Octa.

Penyerahan 10 motor listrik Honda EM1 e: ini melengkapi kehadiran 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang sebelumnya telah digunakan di berbagai ajang balap internasional di sirkuit Mandalika. AHM menegaskan bahwa dukungan ini mencerminkan komitmen jangka panjang terhadap pengembangan balap dan infrastruktur balap di Indonesia.

Tidak hanya di sirkuit, motor listrik Honda EM1 e: juga akan menyapa pengunjung di berbagai lokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Motor ini hadir dengan livery spesial Repsol Honda Team, menambah semarak suasana MotoGP Mandalika.

Motor listrik Honda EM1 e: ini menjadi simbol kemajuan teknologi dan komitmen Honda dalam mendukung event balap terbesar di Indonesia. Demikian ulasan motor listrik Honda, simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!