Motor Listrik Polytron Fox-R Buktikan Ketangguhan di Arena Drag Bike Semarang

Drag Race motor listrik Polytron Fox-R

Untuk pertama kalinya, Polytron membuktikan ketangguhan motor listrik Polytron Fox-R di kompetisi Black DragBike 2024, Sabtu (3/8) di Sirkuit Skadron 31/AYC Penerbad Semarang.

Pada event fun drag bike tersebut, motor listrik Polytron Fox-R berlaga dengan di ikuti oleh lebih dari 20 peserta lainnya.

Sensasi kecepatan pada fun drag race mau membuktikan performa motor listrik Polytron yang unggul dan andal bahkan diklaim setara dengan motor konvensional.

Dalam fun drag race ini, mekanisme yang diterapkan adalah one-make race, di mana semua peserta akan mengendarai motor listrik Polytron Fox-R yang sudah disediakan oleh penyelenggara untuk saling beradu di lintasan sepanjang 201 meter.

Motor listrik Polytron Fox-R bisa dikapai drag race

Adapun event ini menyiapkan total hadiah jutaan rupiah untuk lima peserta yang berhasil mencatatkan waktu finish tercepat.

Selain fun drag race, acara ini juga dimeriahkan oleh aksi freestyle dari Wawan Tembong, seorang freestyler motor terkenal di Indonesia, yang menggunakan motor listrik Polytron Fox-R dalam aksinya.

Pecahkan Rekor MURI

Penyelenggaraan kompetisi fun drag race ini menjadi salah satu pembuktian setelah sebelumnya berhasil meraih rekor MURI sebagai motor listrik dengan jarak tempuh terjauh, yaitu 1.333 Km dari Jakarta ke Bali.

Polytron Fox-R

Kini, motor listrik Polytron semakin menunjukkan fungsinya yang dapat bersaing dengan motor konvensional, serta menawarkan biaya operasional lebih murah, bebas dari kebutuhan bahan bakar, dan ramah lingkungan.

“Kami sangat senang dapat mendukung acara fun drag race ini dan membuktikan bahwa motor listrik Polytron dapat bersaing dalam kompetisi balap. Ini adalah langkah penting untuk menunjukkan bahwa motor listrik bisa menjadi alternatif yang lebih efisien dan ramah lingkungan,” Dennis Handhana, Product Specialist EV Polytron

“Selain itu, kami juga menampilkan aksi freestyle dari Wawan Tembong yang menggunakan motor listrik Polytron Fox-R. Freestyle dan fun drag race ini memperlihatkan fleksibilitas dan kemampuan motor kami dalam berbagai kondisi ekstrem, termasuk kompetisi yang menuntut performa tinggi,” tambahnya.

Bagi Polytron sendiri, event fun drag race ini bukan sekadar ajang balap, tetapi juga menjadi wadah untuk memperlihatkan keunggulan teknologi motor listrik Polytron

Para pemenang drag race Polytron Fox-R

“Tahun lalu Black Dragbike juga digelar di Semarang, tapi diadakan di Sirkuit Mijen. Kami berharap dengan diselenggarakannya di tengah-tengah Kota Semarang, masyarakat dan penikmat dragbike khususnya bisa berbondong-bondong untuk menikmati sajian istimewa kami ini,” sebut Ivan Harry Nugroho dari Genta Auto Sport, sebagai penyelenggara Black DragBike 2024.

Pada kompetisi ini, waktu tercepat berhasil diraih oleh Raka Komang dengan catatan waktu 12.087 detik, lalu posisi kedua diraih oleh Adit Coco dengan waktu 12.168 detik, posisi ketiga diraih oleh Yoga dengan waktu 12.192 detik, posisi keempat Arya dengan waktu 12.286 detik, lalu posisi kelima diisi dengan Ilham dengan 12.322 detik.

Hingga saat ini, POLYTRON telah berhasil menjual lebih dari 15 ribu unit motor listrik di seluruh Indonesia dengan Polytron Fox-R mendominasi sebanyak 83% dari total penjualan.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari