Nissan Konfirmasi SUV e-Power Baru Hadir Desember 2024, Nissan X-Trail e-Power ?

Nissan X-Trail e-Power hadir Desember 2024

PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) secara bertahap akan terus merilis model baru berjantung e-Power untuk pasar Indonesia. Termasuk kemungkinan besar menghadirkan Nissan X-Trail e-Power.

Meski sempat meleset dari prediksi awal perihal jika Medium SUV hybrid tersebut bakal dirilis pada GIIAS 2024 lalu, NMDI kini kian pasti bekal meluncurkan mobil ini sebelum masuk tahun 2025.

“Selain Nissan Serena e-Power, kedepan kami akan lebih banyak merilis model-model e-Power yang lain. Desember akan ada SUV e-Power terbaru,” kata Bima Aristantyo, Head of Sales & Product Planning PT NMDI. di sela rangkaian Serena e-Power Journey, Selasa (22/10) di Semarang.

“Untuk detailnya mohon bersabar tunggu saja tanggal mainnya saja, pasti teman-teman akan kami undang,” tambahnya.

Nissan X-Trail e-Power bakal memanaskan persaingan segmen Medium SUV

Rumor kehadiran Nissan X-Trail e-Power memang sudah berhembus cukup lama. PT NMDI nampak tengah melakukan operasi senyap untuk menghadirkan X-Trail generasi ke-4 sebagai rival bagi Honda CR-V  RS e:HEV .

Tertuang dari bocoran data di Badan pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta pada April 2024 lalu mengekspos dua kode baru di kategori minibus. Ada dua X-Trail yang kemungkinan segera diluncurkan terlihat dari kode XTRAIL EPWR VCTRB VE dan XTRAIL EPWR VCTRB VL. Dengan nilai jual Rp 468 juta dan Rp 492 juta.

Salah satu keunggulan X-Trail baru ini tentu saja teknologi e-Power ang diusung. Berbekal kapasitas baterai 2,1 kWh dikombinasikan mesin 1.5-liter turbo tiga silinder, power generator, inverter, dan motor elektrik ganda.

X-Trail dengan teknologi e-Power lebih irit BBM

Alhasil untuk performanya bisa melontarkan tenaga kombinasi 210 hp (201 hp di roda depan dan 134 hp di roda belakang). Ada pula teknologi e-4ORCE 4WD untuk membuat berkendara lebih nyaman di berbagai medan. Tidak ketinggalan, kemunculan e-Pedal Step.

Soal kemampuan akselerasinya diklaim dari 0-100 km/jam, cuma butuh 7 detik. Tetap dengan konsumsi BBM X-Trail e-Power yang terjaga optimal tembus 16,3 km/liter. Yups bagi Nissan, e-Power adalah teknologi mesin dengan keiritan BBM yang baik tanpa perlu charge. Kita tunggu saja tanggal mainnya!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Penjualan Mobil Suzuki di Jawa Tengah Didominasi Hybrid, XL7 dan Ertiga Cruise Banyak Peminat!

7 Penyebab Air Radiator Mendidih dan Cara Mengatasinya

All New Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur 24 Oktober 2024, Melenggang Tanpa Subsidi