Omoda E5 Meluncur di Thailand Tanpa Embel-embel Chery dan Harga Lebih Murah

Omoda E5 Meluncur di Thailand Tanpa Embel-embel Chery dan Harga Lebih Murah

Ada beberapa fakta menarik terkait peluncuran Chery Omoda E5 di negeri Gajah Putih beberapa Waktu lalu. Omoda E5 meluncur di Thailand tanpa embel-embel Chery dan harga lebih murah.

Chery Omoda E5 telah resmi diluncurkan di Thailand pada 6 Agustus 2024 dengan nama Omoda C5 EV. Hal ini lantaran di Thailand tidak ada merek mobil Chery melainkan hanya Omoda dan Jaecoo sebagai bagian afiliasi Chery, sehingga SUV full listrik ini hanya diberi label Omoda.

Ada dua varian Omoda C5 EV yang dijual di Thailand. Pertama ialah C5 – Long Range Plus seharga 899.000 baht (Rp 407 jutaan) dan varian Long Range Ultimate dengan harga 949.000 bath (Rp 430 jutaan).

Catatan harga ini tentu jeuh lebih murah dibandingkan harga jual Chery Omoda E5 di Indonesia. Sebagai pembanding yakni Chery Omoda E5 Pure saat ini dijual Rp 419 juta yang artinya lebih mahal Rp 12 jutaan. Sementara varian tertinggi dibanderol Rp 488,8 juta atau lebih mahal Rp 58,8 juta.

Spesifikasi Omoda C5 EV di Thailand

Harga Omoda C5 EV lebih murah dibandingkan Omoda E5 di Indonesia

Tidak ada perbedaan antara spesifikasi Omoda C5 EV yang beredar di Thailand dengan spesifikasi Chery Omoda E5 di Indonesia.

SUV listrik ini cuma ditawarkan dalam pilihan tunggal, dengan motor listrik yang dipasang di depan bertenaga 204 PS dan torsi 340 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diklai tuntas 7,2 detik dan kecepatan maksimum lajunya bisa menyentuh 172 km/jam.

Baterai C5 EV juga mengusung baterai litium iron fosfat (LFP) 61 kWh yang bersumber dari BYD, yang mampu menempuh jarak 430 km dalam siklus WLTP. Sementara konsumsi daya diklaim bisa meraih 15,5 kWh per 100 km.

Baterai tersebut juga dilindungi oleh bahan tahan benturan dan memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, untuk meningkatkan keamanan dan daya tahannya.

Baterai C5 EV juga mengusung baterai litium iron fosfat (LFP) 61 kWh

Untuk pengisian daya, C5 memiliki pengisi daya AC tiga fase dengan daya maksimum 9,9 kW. Juga sistem pengisian cepat DC hingga 80 kW yang mampu mengisi daya baterai dari 30% – 80% cuma dalam waktu 28 menit.

Selebihnya ialah fitur-fitur pendukung sepeti halnya Omoda E5 di Indonesia. Mulai dari fitur V2L yang memungkinkan mobil menyalurkan daya hingga 3,3 kW untuk menyalakan peralatan dan perangkat listrik, lampu depan proyekor LED dengan DRL LED dan lampu kabut, pintu belakang electric, bukaan jendela dan AC dari jarak jauh, velg 18 inci dengan ban 215/55.

Hingga jok depan elektrik berventilasi, jok kulit sintetis, AC otomatis dual zone filter debu PM2.5, wiper otomatis, kaca spion samping dengan defogger, wireless charging, dan ada head-up display.

Kabinnya dilengkapi dua layar 12,3 inci, satu untuk panel instrumen dan yang lainnya untuk sistem infotainment. Pun dengan aplikasi kamera mundur dan konektivitas Android Auto/Apple CarPlay, yang dihubungkan ke 6 speaker.

Tampilan Omoda C5 EV di Thailand

Paket garansi pembelian Omoda C5 EV di Thailand juga berlaku selama 8 tahun atau 200.000 km untuk kendaraan, sistem penggerak, dan baterai. Konsumen disana juga akan mendapatkan bantuan road side assistance selama lima tahun, asuransi gratis 1 tahun, dan pengisi daya wallbox gratis berikut pemasangan.

Namun dari sederet kesamaan, ternyata ada satu perbedaan antara Omoda C5 EV dan Omoda E5 versi Indonesia yakni terkait pilihan warna. Meski sama-sama punya 5 pilihan warna Omoda C5 EV di Thailand menyediakan lebih banyak pilihan warna two-tone.

Mulai dari warna Volcanic Red – Black roof, Mint Green – Black Roof, Lunar white – Black Roof, Mercurial Grey, dan Space Black. Sementara pada Omoda E5 di Indonesia cuma 2 opsi two-tone yakni Green Jade Two Tone, White Howlite Two-Tone, bersama warna solid White Howlite, Black Platinum, dan Grey Morganite

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari