Para Menteri Naik Bus Listrik Bluebird Jelang Sidang Kabinet Paripurna di IKN Nusantara

Terlihat beberapa Menteri naik bus listrik Bluebird di IKN Nusantara. Foto: IG Agung Wicaksono

Ada pemandangan menarik beberapa Menteri naik bus listrik Bluebird jelang Sidang Kabinet di IKN Nusantara. Para Menteri terlihat menikmati bus listrik dari Bluebird tersebut.

Presiden Joko Widodo mengadakan Sidang Kabinet Paripuran di IKN Nusantara pada hari ini (12/8). Ini pertama kalinya Sidang Kabinet Paripurna diadakan di luar Istana Kepresidenan di Jakarta.

Beberapa hari sebelumnya, terlihat para Menteri Jokowi berdatangan ke IKN. Ada yang menggunakan mobil dinas dan ada pula yang memakai transportasi umum yang telah disediakan yaitu bus listrik dari Bluebird.

Dilansir dari akun sosial media Agung Wicaksono selaku Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sumringah menaiki bus listrik tersebut.

Ibu Kota Nusantara, hari ini mulai digunakan untuk rapat kabinet pertama. Tugas saya sejak dulu adalah melayani keperluan negara, dengan transportasi publik salah satunya. Yang akan digunakan untuk rakyat Indonesia nantinya, sama seperti menteri-menteri yang rakyat juga. Cause we are here to serve, we are here to educate, we are here for the nation,” tulis Agung dalam caption fotonya.

Bluebird Sokong 5 Bus Listrik dan 10 Taksi EV di IKN Nusantara

Pemandangan beberapa Menteri naik bus listrik Bluebird jelang Sidang Kabinet di IKN Nusantara memang menarik. Sebab hal itu menunjukan komitmen Pemerintah untuk menggunakan kendaraan elektrik di IKN.

Bluebird, salah satu perusahaan transportasi besar di Indonesia nyatanya juga turut mendukung terciptanya transportasi bebas emisi di IKN dengan mendatangkan 5 bus listrik dan 10 taksi EV.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengungkapkan bahwa kendaraan listrik yang dipasok perusahaannya merupakan tahap awal. Jumlah ini diprediksi akan bertambah mengikuti kebutuhan mobilitas dan perkembangan IKN.

Tak hanya itu saja, guna memberikan pengalaman mobilitas yang lebih optimal, Bluebird juga mengadopsi teknologi Internet of Things (IoT) dan berbagai fitur tambahan yang mendukung keamanan serta kenyamanan penumpang.

“Perusahaan menghardirkan e-Bus dengan beberapa tipe agar pada fase awal ini bisa dievaluasi mana yang paling cocok dengan karakteristik operasional di IKN,” jelas Adrianto.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia