Parts Depo Hino Terbaru di Palembang Diresmikan, Cek Keuntungannya

Parts Depo Hino Terbaru di Palembang diresmikan. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi membuka Parts Depo terbaru di Jl. Soekarno Hatta, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada 14 Agustus 2024.

Langkah ini memperkuat komitmen Hino dalam meningkatkan layanan purna jual dan memperpendek rantai distribusi suku cadang di Sumatera Bagian Selatan.

Hino Parts Depo Palembang bertujuan mempercepat pengiriman suku cadang, mengurangi waktu kirim rata-rata hingga 3 hari.

Depo ini akan melayani 8 main dealer dan 20 branch dealer Hino di wilayah Riau, Sumatera Barat, Kep. Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Sumatera Selatan. Dengan lebih dari 37.000 unit kendaraan Hino beroperasi di area tersebut, depo ini memastikan ketersediaan suku cadang asli yang mudah diakses.

Parts Depo Palembang memiliki luas 2.500 m² dengan kapasitas penyimpanan hingga 10.300 item suku cadang. Saat ini, depo ini menyimpan 5.445 item dengan total 103.732 pcs dan nilai mencapai 26 miliar rupiah.

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI, mengatakan, “Dengan berdirinya Hino Parts Depo Palembang, kami berharap dapat meningkatkan pasokan suku cadang di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Ketersediaan suku cadang yang cepat akan mendukung operasional kendaraan pelanggan secara efisien.”

Donasi Alat Praktek Transmisi

Parts Depo Palembang memiliki luas 2.500 m² dengan kapasitas penyimpanan hingga 10.300 item suku cadang. Saat ini, depo ini menyimpan 5.445 item dengan total 103.732 pcs dan nilai mencapai 26 miliar rupiah.

Selain peresmian depo, HMSI melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). HMSI mendonasikan alat praktek transmisi MX06S kepada 4 SMK di Sumatera Selatan: SMK Lahat, SMKN 1 Belitang Ogan Komering, SMKN 7 Palembang, dan SMK PGRI Palembang. Program ini bertujuan meningkatkan fasilitas praktikum di sekolah-sekolah tersebut, membantu siswa memahami teknik mesin diesel, dan memperkuat keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri.

Takashi Muto menambahkan, “Kami percaya pendidikan adalah investasi jangka panjang. Melalui program CSR ini, kami ingin meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dan mempermudah siswa untuk memasuki dunia kerja.”

Demikian ulasan Parts Depo Hino Terbaru di Palembang Diresmikan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!