Paus Fransiskus Pakai Sienta di Timor Leste, Toyota Kelimpahan Berkat Lagi

Paus Fransiskus kembali memilih mobil Toyota sebagai kendaraan resmi selama perjalanan apostoliknya di Timor Leste. Artinya brand mobil Toyota semakin kesohor lantaran menjadi pemberitaan-pemberitaan secara global.

Toyota yang awalnya diciptakan memang sebagai mobil rakyat, rupanya sangat lekat dengan kesederhanaan yang dijalani oleh paus Franciscus dalam kesehariannya.

Begitu pun di Timor Leste sendiri. Kali ini, Toyota Sienta berwarna abu-abu metalik dengan pelat nomor SCV 1 menjadi kendaraan yang mengantar Paus Fransiskus dalam berbagai kegiatannya di negara tersebut, termasuk saat mengunjungi Istana Presiden Timor Leste.

Selain itu Paus Fransiskus juga mengguanakan mobil atap terbuka model jip yang telah dimodifikasi khusus. Bagian belakang kendaraan diubah menjadi semacam podium, di mana Paus Fransiskus dapat berdiri dan menyapa umat.

Modifikasi ini mirip dengan yang dilakukan pada kendaraan Popemobile berbasis Jeep Wrangler dan Pindad Maung MV3 di Indonesia. Kendaraan ini juga dilengkapi kursi khusus bagi Paus untuk duduk selama perjalanan.

Sebelumnya, Paus Fransiskus juga pernah menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix saat melakukan kunjungan ke Indonesia, dan Toyota Raize di Papua Nugini, pilihan Toyota sebagai kendaraan utama Paus ini sekali lagi mempertegas posisi Toyota sebagai merek yang dipercaya untuk mendukung mobilitas pemimpin tertinggi Gereja Katolik.

Mobil Toyota Bentuk Kesederhanaan

Juru bicara Vatikan mengatakan, keputusan untuk kembali memilih Toyota sebagai kendaraan resmi Paus di Timor Leste, Indonesia dan Papua Nugini adalah sebagai bentuk kesederahanaan dan kebijaksanaan.

Paus Fransiskus tiba di Timor Leste pada Senin, 9 September 2024, sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian perjalanan apostolik Paus yang dimulai dari Indonesia, kemudian Papua Nugini, dan kini berlanjut di Timor Leste. Setelah tiba di bandara, Paus sempat beristirahat di Asrama Nunsiantura Apostolik Vatikan sebelum melanjutkan kunjungan resmi ke Istana Negara Timor Leste.

Setibanya di Istana Negara, Paus Fransiskus disambut dengan hangat oleh Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta. Upacara penyambutan berlangsung khidmat, dengan Toyota Sienta berpelat SCV 1 terlihat di latar belakang, melambangkan mobilitas orang nomor satu di Vatikan.

Juru bicara Vatikan mengatakan, keputusan untuk kembali memilih Toyota sebagai kendaraan resmi Paus di Timor Leste, Indonesia dan Papua Nugini adalah sebagai bentuk kesederahanaan dan kebijaksanaan.

Demikian ulasan mobil Paus Fransiskus di Timor Leste. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!