Pembalap ARC Panen Poin di JuniorGP Aragon 2024, Perjuangan Sengit di Cuaca Ekstrem!

Fadillah Arbi Aditama, pembalap Astra Honda Racing Team, kembali unjuk gigi di ajang FIM JuniorGP 2024. Meski cuaca di MotorLand Aragon, Spanyol, sangat tidak bersahabat pada Minggu, 13 Oktober 2024, Arbi mampu finish di posisi ke-12.

Hasil ini membuatnya menambah empat poin lagi, sehingga total raihannya musim ini mencapai delapan poin. Sejak awal musim, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini memang sudah menunjukkan konsistensinya.

Setelah meraih poin di Portimao, Portugal, pada 23 Juni 2024, kini Arbi kembali masuk ke zona poin di Aragon. Balapan di Aragon ini nggak bisa dibilang mudah.

Dengan cuaca buruk dan lintasan yang licin, Arbi memulai dari posisi ke-19. Namun, berkat start yang agresif, ia langsung melesat kencang dan berhasil memperbaiki posisinya pada tikungan-tikungan awal.

Sayangnya, kecelakaan di depannya memisahkan Arbi dari grup terdepan. Meski begitu, pebalap bernomor 93 ini tidaklah gentar. Ia memimpin grup pengejar dan perlahan tapi pasti, berhasil naik ke posisi peraih poin.

Arbi terus mempertahankan konsistensi waktu lapnya, bahkan pada dua lap terakhir, ia sukses melewati dua pebalap dan finish di posisi ke-12. Posisi ini menyamai hasil terbaiknya di Portimao beberapa waktu lalu.

Meski cuaca di Aragon sangat menantang, Arbi tetap merasa puas dengan hasil balapan. “Balapan hari ini cukup baik. Saya memulai dengan baik, tapi kehilangan kontak dengan grup depan di lap pertama. Meski begitu, saya bisa menyerang di akhir balapan karena kondisi ban yang bagus. Kami akan fokus untuk kualifikasi lebih baik di Valencia agar bisa menutup musim dengan hasil terbaik,” ungkapnya

Hasil di Aragon ini jelas menjadi modal penting bagi Arbi untuk menghadapi seri terakhir di Ricardo Tormo, Valencia, yang akan digelar pada 21-24 November 2024. Dua balapan terakhir di sana akan menjadi penentu posisi akhirnya di klasemen musim ini.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya, juga memberikan dukungannya. “Kami sangat bangga dengan pencapaian Arbi yang terus menunjukkan perkembangan di setiap balapan. Raihan poin ini merupakan bukti kerja keras dan semangat pantang menyerah yang bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia serta dukungan teknologi Honda di arena balap,” tutupnya.

Demikian ulasan ARC 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Pilihan Rute Alternatif Menuju GIIAS Semarang 2024

Rolls-Royce Ghost Series II Meluncur, Model V12 Tercanggih Sarat Teknologi

GWM Tank 300 Bermesin Diesel Segera Rilis, Muka Sama Dimensi Beda!