Peluncuran Toyota Hilux Rangga Dipastikan Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya!

Toyota Hilux Rangga diprediksi terbagi 3 tipe Standard hingga High

Peluncuran Toyota Hilux Rangga dipastikan pekan depan, tepatnya 15 Oktober 2024 di JIEXPO Convention Centre, Kemayoran. Informasi tersebut didapatkan dari undangan resmi dari Toyota Indonesia yang masuk ke meja redaksi kami.

Toyota Hilux Rangga pertama kali dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Meski menyandang sebagai sebuah mobil pikap, Hilux Rangga tetap menjadi pusat perhatian karena desainnya yang cukup menarik.

Dalam beberapa kesempatan di dua event nasional tersebut kami sempat menanyakan harga resmi dari Toyota Hilux Rangga ke Sales yang bertugas, sayangnya mereka belum mau menyebutkan harga resminya.

Meski begitu, salah satu petinggi Toyota Astra Motor (TAM) pernah membocorkan kisaran harga resminya saat perhelatan GIIAS 2024 kemarin.

“Range harganya yang paling bawah sedikit di bawah Rp 300 juta sampai di atas Rp 300-an juta,” jelas Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi, beberapa waktu lalu.

Spesifikasi Toyota Hilux Rangga

Peluncuran Toyota Hilux Rangga dipastikan pekan depan. Untuk spesifikasi, Toyota Rangga kabarnya menawarkan tiga pilihan mesin seperti di Thailand. Yaitu mesin bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD).

Untuk performa, mesin 2.000 cc bensin yakni 1TR-FE punya tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm dengan opsi transmisi manual 5 percepatan. Sementara mesin bensin 2.700 cc 2TR-FE, tenaganya 166 hp dan torsi 245 Nm satu transmisi, yakni otomatis 6 percepatan.

Sementara itu, untuk mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc tersedia pilihan transmisi 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 343 Nm.

Kemudian, fitur keselamatan standar mencakup airbag pengemudi dan penumpang, ABS, EBD, pretensioner seat belt, dan side intrusion beams.

Masuk ke kabin interior, tampilannya terlihat modern. Dimana untuk varian tertinggi hadir dengan jendela dan kaca spion elektrik, penutup tempat konsol tengah, trim oranye untuk dasbor dan pintu, slide and recline untuk kursi penumpang, dan lampu depan LED.

Impresi nyetir Toyota Hilux Rangga bermesin 2GD

Sementara itu, untuk varian standar dilengkapi lampu depan halogen, pengatur jendela manual, jok vinil, tanpa head unit. Kemudian panel instrumentasi menampilkan spidometer dan berbagai informasi kebutuhan berkendara.

Pada bagian kaki-kaki, Toyota Rangga pakai suspensi double wishbone dan stabilizer, sedangkan roda bagian belakang dikaitkan dengan per daun. Untuk menunjang penampilannya, disematkan velg alloy berukuran 14 inchi yang dibalut ban dengan lebar 195 mm.

Mobil pikap terbaru dari Toyota itu punya panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.735 mm. Wheelbase untuk tipe pendek yakni 2.750 mm sedangkan tipe panjang 3.085 mm. Sedangkan ground clearance ada pilihan 164 dan 180 mm.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal