Peluru Baru Chery Siapkan Sedan Hybrid untuk Tahun Depan

Chery siapkan Sedan Hybrid ? Chery tidak mau ketinggalan menyemarakkan pasar mobil hybrid. Pada 8 Oktober lalu, mereka mengumumkan varian terbaru dari seri Fulwin yakni sedan Fulwin A9 plug-in hybrid yang diproyeksi meluncur awal 2025.

Sedan ini digadang-gadang akan hadir dengan sembilan pilihan warna menarik, mulai dari Wonderland Green sampai Tanhai Green.

Fulwin, yang di China dikenal dengan nama Fengyun, adalah seri kendaraan energi baru dari Chery. Dari akhir 2023 sampai sekarang, Fulwin udah meluncurin empat model mobil plug-in hybrid, mulai dari SUV T10, T9, T6, sampai sedan A8.

Dan kini, giliran Fulwin A9 yang siap jadi andalan mereka di tahun depan. Mengutip laman CarnewsChina 10 Oktober 2024, target penjualan Chery buat seri ini juga nggak main-main, mereka bidik angka 200 ribu unit terjual di 2024, kata Yao Fei, wakil manajer umum pemasaran Chery.

Debut Fulwin A9 pertama kali muncul di ajang otomotif September 2023 lalu, dan langsung tampil di beberapa pameran otomotif di China. Dari namanya, A9 diprediksi bakal posisinya lebih tinggi dari model A8, dengan harga mulai dari 250 ribu yuan atau sekitar 35.400 USD, atau Rp554 juta.

Bicara spek, Fulwin A9 dilengkapi dengan teknologi asisten mengemudi L3+ dan dimensi yang bikin makin gagah. Panjangnya hampir 5 meter dengan wheelbase mendekati 3 meter.

Desain eksteriornya juga futuristik. Bagian depan ada lampu dot-matrix yang dipadu dengan grille tiga tahap di bagian bawah. Bagian belakangnya makin sporty dengan lampu belakang menyambung dan sayap elektrik. Tidak lupa logo C-DM hybrid yang nempel di pojok bawah.

Selain itu, ada juga logo AWD di pintu depan, yang berarti mobil ini bakal pakai sistem penggerak empat roda. Mesinnya sendiri mengandalkan teknologi hybrid Chery Kunpeng super C-DM, yang memadukan mesin 1.5T dan motor listrik.

Jarak tempuhnya? Siap-siap terkejut, dengan mode listrik aja bisa sampai 200 km, dan kalau tangki penuh serta baterai full, bisa tembus 1.400 km.

Meskipun detail lengkapnya belum diumumin semua, kayaknya kita harus sabar menunggu buat info selanjutnya. Siapa tahu model ini juga masuk Indonesia, secara saat ini Chery belum memikirkan untuk memasukan line up sedan ke Idnonesia.

Tapi yang jelas, Fulwin A9 ini siap jadi peluru baru Chery di pasar sedan hybrid tahun depan di China. Demikian ulasan

Terkait Chery Siapkan Sedan Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Kia Resmikan Pabrik Baru Untuk Produksi Mobil Listrik, Kapasitas Produksi Tembus 150 Ribu Unit!

Pilihan Rute Alternatif Menuju GIIAS Semarang 2024

Rolls-Royce Ghost Series II Meluncur, Model V12 Tercanggih Sarat Teknologi