Pengalihan Arus Lalu Lintas di Monas Terkait HUT Bhayangkara, Awas Terjebak Macet!

Pengalihan arus lalu lintas di Monas

Berikut akan kami informasikan pengalihan arus lalu lintas di Monas untuk peringati hari ulang tahun Bhayangkara yang berlangsung hari ini (1 Juli 2024). Pengalihan arus lalu lintas ini dibuat agar masyarakat tidak terjebak macet.

Dilansir dari laman akun sosial media resmi TMC Polda Metro Jaya, akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Monas dikarenakan adanya peringatan Hari Bhayangkara.

“Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, akan diadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan akan dihadiri oleh kurang lebih 182.000 orang,” tulis akun tersebut.

Petugas kepolisian mengimbau masyarakat agar menghindari area sekitar Monas dan mencari jalur alternatif. Dengan jumlah peserta yang besar, masyarakat diharapkan dapat mengatur perjalanan mereka dengan menghindari kemacetan di kawasan Monas pada saat acara berlangsung.

Rekayasa pengalihan arus lalu lintas di Monas hari ini (1 Juli 2024)

Pihak Kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Monas untuk peringati hari Bhanyangkara. Hal ini dikarenakan pengunjung yang diprediksi tembus 182 ribu orang. Berikut informasinya:

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara/Istana Negara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.

4. Arus lalin dari Jalan MH. Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau kanan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin serta arus lalun dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis, lalu arus lalun dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda serta arus lalin dari Jalan Suryo Pranoto yang akan menuju Jalan Ir. H. Juanda dibelokkan ke kiri ke Jalan Gajah Mada.

8. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Tanah Abang II.

9. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran I diluruskan ke arah TL Harmoni.

10. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran II diluruskan ke arah TL Harmoni.

Moladiners,itulah informasi pengalihan arus lalu lintas di Monas untuk peringati hari Bhanyangkara. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Daftar Harga Vespa Bulan Juli 2024, Termurah Seharga Toyota Soluna Bekas!

Toyota Recall Ribuan Hilux GR-S Beresiko Sports Bar Lepas

Hasil Studi Menyebutkan Mobil Listrik Lebih Banyak Masalah Dibanding Mobil Konvensional