Penjualan Mobil Suzuki di Jawa Tengah Didominasi Hybrid, XL7 dan Ertiga Cruise Banyak Peminat!

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise

Penjualan mobil Suzuki di Jawa Tengah didominasi model Hybrid. Beberapa yang banyak peminatnya yaitu model Suzuki XL7 dan Ertiga Cruise.

Memegang peran sebagai alternatif kendaraan lebih ramah lingkungan, model hybrid berkontribusi sebesar 46% persen dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki di Provinsi Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta dalam periode Januari-September 2024.

Secara lebih spesifik dari ketiga pilihan model hybrid Suzuki, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi. Secara membanggakan, tercatat bahwa 90% dari total kendaraan hybrid yang terjual pada kedua wilayah tersebut merupakan hasil produksi dalam negeri.

Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional dimana wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta menempati posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan.

“Kami mendapatkan energi positif di kota ini terutama untuk kendaraan hybrid. Provinsi Jawa Tengah terutama kota Semarang saat ini menjadi sorotan bagi kami, terutama antusias masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan. Sebagai bentuk dukungan, kami hadir di GIIAS Semarang untuk memberikan kesempatan terbaik bagi calon konsumen menikmati teknologi yang lebih ramah lingkungan,” ujar Rendy Anggadiputra, Head of 4W Brand Development PT SIS (23/10).

Program Suzuki di GIIAS Semarang 2024

Penjualan mobil Suzuki di Jawa Tengah didominasi model Hybrid. Beberapa yang banyak peminatnya yaitu model Suzuki XL7 dan Ertiga Cruise. Sejalan dengan capaian tersebut, Suzuki turut hadir di GIIAS Semarang 2024 dengan membawa program menarik untuk konsumen. Dalam hal ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersinergi bersama PT Sejahtera Sunindo Trada (SST). 

Selama event GIIAS Semarang 2024 berlangsung, setiap transaksi All New Ertiga maupun New XL7, konsumen yang sukses melakukan pembelian selama berlakunya promo berkesempatan mendapatkan direct gift berupa uang elektronik senilai Rp2.000.000 (dua juta rupiah).

Hadiah berwujud serupa dengan nilai lebih banyak sebesar Rp2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) juga akan diberikan setiap pembelian All New Ertiga Hybrid Cruise.

Sedangkan khusus pembelian Baleno dan Grand Vitara, jumlah uang elektronik yang diberikan lebih besar yaitu Rp3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah). Selain itu terdapat bonus tambahan bagi calon konsumen Grand Vitara berupa voucher shopping lifestyle senilai Rp3.000.000 (tiga juta rupiah).

Lanjut bagi model-model lain, Suzuki juga menyediakan promo berupa pemberian direct gift yaitu uang elektronik senilai Rp4.000.000 (empat juta rupiah) setiap transaksi pembelian S-Presso.

Begitu pula untuk pembeli New Carry, akan semakin untung karena akan memperoleh hadiah yang sama dengan nominal Rp2.000.000 (dua juta rupiah) sekaligus tambahan bonus berupa sepasang ban, membantu mewujudkan harapan terus berputarnya roda bisnis para pemilik usaha.

“Kami menganggap semua pelanggan wajib mendapatkan layanan yang sama baiknya dalam setiap penyelanggaraan GIIAS the Series. Oleh karena itu, calon konsumen Semarang tahun ini juga akan mendapatkan keuntungan serta pengalaman serupa layaknya GIIAS sebelumnya di Surabaya dan Bandung. Sejalan dengan ajang pameran ini pun, jaringan hingga tim Suzuki tetap melayani calon pelanggan sebaik mungkin demi kepuasan dan kepercayaan konsumen,” tutup Rendy.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

7 Penyebab Air Radiator Mendidih dan Cara Mengatasinya

All New Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur 24 Oktober 2024, Melenggang Tanpa Subsidi

Velg Mobil Presiden Prabowo Ternyata Buatan HSR, Limited Edition dan Tidak Dijual Untuk Umum!