Perusahaan Jok Mobil Recaro Bangkrut

Benarkah perusahaan jok mobil Recaro bangkrut? Recaro, perusahaan ternama yang telah dikenal sebagai penyedia jok mobil sporty berkualitas, baru-baru ini mengajukan permohonan kebangkrutan.

Pengajuan ini telah disetujui oleh pengadilan Jerman untuk administrasi mandiri, seperti dilaporkan oleh Autocar, 31 Juli 2024.

Bangkrutnya Recaro menimbulkan tanda tanya besar, terutama mengingat perusahaan ini sudah lama dikenal menyediakan jok semi bucket hingga model bucket seat untuk merek-merek terkenal dari berbagai model pabrikan BMW, Ford, dan VW Group.

Menurut laporan Autocar, para karyawan Recaro belum mengetahui kepastian situasi kebangkrutan ini. Untuk sementara serikat pekerja setempat menampung 215 pekerja di pabrik Recaro di Kircheim unter Teck, Jerman, telah menuntut transparansi dari manajemen perusahaan.

Berbagai kreasi jok Recaro sudah banyak menghiasi mobil-mobil kenamaan dunia

Pada Januari 2020, Recaro Automotive mengumumkan penjualan bisnisnya kepada Raven Acquisitions LLC, sebuah korporasi investasi yang berbasis di Detroit, Michigan.

Saat itu, Recaro melaporkan pendapatan sebesar sekitar $150 juta pada 2019 dan mengklaim bahwa kepemilikan baru akan memungkinkan mereka untuk lebih fleksibel dalam proses pembuatan jok.

Namun, langkah-langkah finansial apa yang menyebabkan kebangkrutan ini masih belum jelas.

Recaro ada Sejak 1906

Kursi Recaro tahun 1960an

Recaro memiliki sejarah yang panjang sejak tahun 1906, dimulai dari Wilhelm Reutter, seorang tukang pelana yang mulai merancang dan membangun bodi serta komponen interior mobil. Pada tahun 1965, Recaro meluncurkan kursi olahraga pertamanya, dan pada tahun 1967, memperkenalkan kursi shell penuh yang sah untuk penggunaan jalan raya.

Sejak saat itu, inovasi Recaro terus berlanjut, termasuk pengembangan kursi dengan speaker di sandaran kepala (1977), kursi olahraga Recaro A8 dengan bagian belakang plastik (1989), serta kursi retrofit dengan airbag samping universal pada tahun 2004 dan kursi dengan shell komposit ringan baru pada tahun 2005.

Kebangkrutan ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran mengenai masa depan perusahaan yang telah lama menjadi ikon dalam industri otomotif.

Demikian ulasan Perusahaan Jok Mobil Recaro Bangkrut. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!