PosIND dan Mitsubishi Resmikan Gerai Logistik BEV Pertama di Ibu Kota Nusantara

Mitsubishi Resmikan Gerai Logistik BEV Pertama di Ibu Kota Nusantara. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan gerai kedua PT Pos Indonesia (PosIND) di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Acara ini dilaksanakan pada Senin, 19 Agustus 2024, dan menandai hadirnya inovasi kendaraan listrik dalam operasional PosIND.

Pada kesempatan bersejarah ini, PosIND memperkenalkan dua model kendaraan listrik dari Mitsubishi yang akan digunakan dalam operasional harian mereka: Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter. Kedua kendaraan ini akan memainkan peran penting dalam mendukung pengembangan layanan publik yang modern dan berkelanjutan di Ibu Kota baru.

Hany Sartana, Executive Vice President Regional 6 PT Pos Indonesia (Persero), menegaskan, “Nusantara Logistics Hub di Ibu Kota Nusantara diharapkan dapat menjadi contoh ideal untuk ekosistem transportasi, baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas pendukung lainnya. Dengan memanfaatkan Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter, kami berkomitmen untuk menerapkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan. Dukungan dari Mitsubishi sangat berarti dalam mencapai target pengurangan emisi dan mendorong adopsi teknologi hijau di berbagai sektor industri.”

Nusantara Logistics Hub di Ibu Kota Nusantara diharapkan dapat menjadi contoh ideal untuk ekosistem transportasi,

Menurut Mitsubishi dalam keterangan resminya dikutip 21 Agustus 2024, disebutkan kehadiran kendaraan listrik sejalan dengan strategi keberlanjutan Mitsubishi, yang bertujuan mendukung masyarakat Indonesia dengan solusi mobilitas yang ramah lingkungan.

“Mitsubishi L100 EV, dengan kemampuan uji coba yang sukses selama 11 bulan, terbukti mampu memenuhi kebutuhan logistik dengan efisien. Sementara itu, FUSO eCanter, menawarkan teknologi mutakhir yang mendukung operasional logistik yang berkelanjutan,” tulis kerangann resmi Mitsubishi kepada Moladin.

Selain itu Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dengan menyediakan Mitsubishi L100 EV untuk PosIND. Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan logistik modern dengan efisien dan ramah lingkungan. Dengan berbagai keunggulan dari spesifikasi hingga harga, kami yakin model ini akan diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia.”

Peresmian ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting dari Kementerian PUPR dan Otorita Ibu Kota Nusantara, menunjukkan dukungan dan komitmen mereka terhadap inisiatif transportasi ramah lingkungan di IKN.

Demikian ulasan Mitsubishi Resmikan Gerai Logistik BEV Pertama di Ibu Kota Nusantara. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia