PEVS 2024: PT Mobil Anak Bangsa Menandatangani Nota Kesepahaman Dengan 4 Raksasa Industri Tanah Air

PT Mobil Anak Bangsa serentak umumkan MoU dengan beberapa agendai


PT Mobil Anak Bangsa (MAB) resmi menandatangai nota kesepahaman dengan 4 perusahaan raksasa di Indonesia pada perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Sabtu (4/5).

Keempat perusahaan yang menjalin kerjasama dengan PT MAB terdiri dari PT XLAxiata Tbk., PT Surveyor Indonesia, PT Angkasa Pura Supports dan PT Krakatau Chandra Energi.

Upacara penandatanganan MoU yang dilaksanakan hari ini menjadi momentum untuk menunjukan kolaborasi strategis yang bertujuan untuk memajukan industry kendaraan listrik. Perjanjian tersebut ditandatangani antara PT MAB dengan PT XL-Axiata (“PT XL-Axiata”), PT Surveyor Indonesia (“PT SI”), dan PT Angkasa Pura Supports (“PT APS”), dan PT Krakatau Chandra Energi (“PT KCE”).

PT MAB jalin kerjasama dengan PT XL-Axiata (“PT XL-Axiata”), PT Surveyor Indonesia (“PT SI”), dan PT Angkasa Pura Supports (“PT APS”), dan PT Krakatau Chandra Energi (“PT KCE”)

Seremoni penandatanganan ini dihadiri oleh Bapak Jenderal TNI (Purn) Dr. Dr. (H.C) Moeldoko, S.I.P, M.SI, selaku Ketua Umum Periklindo dan ditandatangani pimpinan-pimpinan perusahaan, yaitu:

  • Bapak Kelik Irwantono, Direktur Utama PT Mobil Anak Bangsa.
  • Ibu Dian Siswarini, Chief Executive Officer PT XL-Axiata Tbk.
  • Bapak Sandry Pasambuna, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia.
  • Bapak I Dewa Gede Mahayana, Direktur Utama & Direktur Operasional PT Angkasa
    Pura Supports.
  • Ibu Erri Dewi Riani, Direktur Utama PT Krakatau Chandra Energi

MoU antara PT MAB dan PT XL-Axiata bertujuan untuk mengeksplorasi potensi bisnis antara lain melakukan kerja sama kemitraan dalam rangka penyediaan layanan ICT (Information and Connection Technology) termasuk layanan IOT (Internet Over Things) dan Fixed Connectivity di produk-produk MAB.

MoU antara PT MAB dan PT SI bertujuan untuk bekerja sama di dalam melakukan verifikasi dan survey TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), yang meliputi kegiatan antara lain penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD), diskusi dan seminar serta kegiatan lainnya untuk semua produk MAB.

Kerjasama PT MAB bertujuan mempercepat ekosistem kendaraan listrik

MoU antara PT MAB dan PT APS bertujuan untuk bekerja sama di bidang pemasaran dan maintenance (Layanan Purna Jual) dari produk MAB di semua bandara di Indonesia. Adapun markas utama PT Mobil Anak Bangsa berada di Sahid Sudirman Center 19th Floor, Unit C Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat

MoU antara PT MAB dan PT KCE bertujuan untuk bekerja sama dalam pengembangan emobility dan ekosistem kendaraan listrik, termasuk pembelian dan/atau distribusi kendaraan listrik produk MAB di Kawasan perindustrian di Cilegon dan Serang.

Bapak Kelik Irwantono mengungkapkan antusiasmenya dengan menyatakan, “MoU ini merupakan perwujudan komitmen untuk bersama-sama memajukan ekosistem kendaraan listrik terutama kendaraan komersial di Indonesia termasuk kepercayaan terhadap produk MAB. Dengan bekerja sama dengan mitra terhormat seperti PT XL-Axiata Tbk , PT PT Surveyor Indonesia, PT Angkasa Pura Supports dan PT Krakatau Chandra Energi, kami bertujuan untuk mendorong inovasi dan keberlanjutan di sektor industri kendaraan listrik komersial”.

Penandatanganan MoU ini menandai langkah signifikan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, selaras dengan tujuan yang lebih luas yaitu mempromosikan energi ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Spesifikasi Ducati Monster Senna Terbatas Cuma 341 Unit

Geber Pesta Trade-In Hyundai Sekarang di Seluruh Indonesia

Ratusan Toyota bZ4X Dukung Event World Water Forum 2024