Referensi Modifikasi Chery Omoda 5 GT Ganti Velg dan Pasang Bike Rack

Referensi Modifikasi Chery Omoda 5 GT Ganti Pelek dan Pasang Bike Rack

PT Chery Sales Indonesia (CSI) tetap fokus pada penetrasi mobil ICE mereka. Tidak saja menghadirkan Chery Tiggo 5X, dan Tiggo 8, mereka juga kasih referensi modifikasi Chery Omoda 5 GT di perhelatan GIIAS 2024 lalu.

Salah satu Chery Omoda 5 GT yang mejeng dilengkapi dengan mesin lebih bertenaga, transmisi kopling ganda, penggerak semua roda dan sentuhan modifikasi berbeda.

Dari segi konfigurasi daya, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1.600cc 4 silinder turbocharged yang sama dengan yang dibenamkan pada Jaecoo J7.

Mesin ini memiliki teknologi injeksi langsung, tenaga kuda maksimum 197 PS, torsi maksimum 290 Nm, dan dipasangkan dengan transmisi kopling ganda (DCT) tujuh percepatan.

Sebagai perbandingan, Omoda 5 versi standar yang dijual saat ini dibekali mesin bensin 1.500cc 4 silinder turbocharged dengan tenaga 147 PS dan torsi maksimum 230 Nm. Pakai transmisi CVT, dan semua model hanya memiliki opsi penggerak roda depan.

Referensi modifikasi Chery Omoda 5 GT ganti velg, pasang bike rack

Tidak hanya mesin lebih bertenaga, mobil ini sudah dipasangkan beberapa pernak-pernik sporty di bagian eksterior sehingga bisa menjadi referensi modifikasi Chery Omoda 5 GT.

Tanpa bodi kit berlebih, Omoda 5 GT ini tambah eksentrik dipasangkan stiker warna-warni yang agresif di kedua sisi bodi. Dipadu dengan velg multi-palang ukuran 19 inci dari HSR.

Sementara di bagian belakang sudah dipasangkan bike rack dan menampung sebuah sepeda untuk beraktivitas outdoor. Selebihnya tidak ada perbedaan yang berarti di bagian lain.

Penggunaan pelek lebih besar diyakini bisa memberikan handling yang lebih mantap, terlebih mobil ini cukup rigid berkat penggunaan suspensi independent multilink. Suspensi ini baru hadir di Chery Omoda 5 GT, termasuk di versi FWD dan tidak ada di Omoda 5 Z dan RZ.

Ganti velg HSR 19 inci

Oh ya buat teman-teman yang jeli mungkin memperhatikan bahwa Omoda 5 GT yang mejeng di GIIAS ini tidak memakai logo oval Chery di gril depannya. Hal ini lantaran Chery sudah mulai memisahkan Omoda dari Chery sebagai sub-brand di negara lain.

Oh ya bagi konsuemn yang berminat harga jual resmi Omoda 5 GT versi penggerak roda depan ialah Rp 453,8 juta. Sedangkan harga versi penggerak empat roda dibanderol adalah Rp 493,8 juta.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari