Referensi Modifikasi Hyundai Kona Electric Bergaya Off-road

Referensi Modifikasi Hyundai Kona Electric Bergaya Off-road

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah resmi meluncurkan All New Kona Electric di perhelatan GIIAS 2024 lalu. Cukup dapat respon positif, ini dia referensi modifikasi Hyundai Kona Electric.

Antusias positif yang diperlihatkan pasar Tanah Air pada model ini tercermin dari jumlah pesanan yang mencapai 1.500 unit begitu Kona Electric meluncur.

Selain sudah diproduksi lokal di dalam negeri, beberapa poin utama menjadi daya pikat Kona Electric. Salah satunya tentu saja jarak tempuh 600 km dalam sekali pengisian daya.

Referensi modif Kona Electric diambil dari Hyundai Kona Mauna Loa

Juga dengan status yang diklaim sebagai mobil listrik dengan TKDN paling tinggi di Indonesia saat ini. Hyundai Kona Electric terbagi atas lima varian, Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style.

Nah buat Anda pemilik Kona Electric dan enggan tampil biasa, bisa lihat referensi modifikasi Hyundai Kona Electric bergaya off-road dari Jepang.

Hyundai telah meluncurkan Kona Electric edisi terbatas di Jepang, yang dirancang lebih tangguh dan berani dengan pasokan beberapa aksesori pilihan.

Bagian kabin referensi modifikasi Hyundai Kona Electric ini juga sudah diberi kelengkapan khusus

Diberi label Hyundai Kona Mauna Loa, varian spesial ini cuma diproduksi terbatas 30 unit, menjadikannya literasi paling eksklusif dari SUV Korea saat ini.

Nama Hyundai Kona Mauna Loa sendiri diambil berdasarkan nama gunung berapi aktif terbesar di dunia, yang terletak di Hawaii. Yang menjadi sorotan dari edisi spesial ini ialah cat “Wild & Tough Black” yang telah diaplikasikan pada bumper, fender flare, dan side skirt, membuatnya lebih tahan lama dan anti gores.

Tampilan yang diekspos mengingatkan pada bumper plastik tanpa cat dari model tahun 90-an, mirip dengan Hyundai Ioniq 5 XRT.

Atap dipasang crossbar edisi khusus

Kona Mauna Loa menggunakan velg hitam baru yang dilapisi ban Toyo Open Country A/T. Hyundai juga menambahkan spatbor dan aksen hitam pada kaca dan emblem ‘H’ miringnya.

Aksesori off-road lainnya termasuk crossbar eksklusif, yang cocok untuk membawa perlengkapan berkemah dan hiking. Satu-satunya pilihan warna dan membuatnya tampak berbeda ialah pasokan kelir Mirage Green.

Beralih ke bagian dalam, ada sentuhan jok kulit abu-abu muda dengan aksen kuning. Koper tahan cuaca dan alas lantai yang terbuat dari karet memudahkan pembersihan interior setelah sesi hiking di alam.

Pada kabin ada jok kulit abu-abu muda dengan aksen kuning

Aksesori keren lainnya termasuk bangku lipat, ruang penyimpanan pada sandaran kursi, dan kotak kargo untuk mengatur barang-barang di bagasi.

Hyundai Kona Mauna Loa tidak memiliki modifikasi performa atau sasis apa pun yang bikin ia berbeda dibandingkan dengan Kona Electric.

Artinya model ini tetap mengusung motor listrik tunggal bertenaga 201 hp yang menggerakkan roda depan, dan mendapatkan energi dari paket baterai 64,8 kWh yang lebih besar.

Dapat tambahan kursi lipat ekslusif

Hyundai hanya akan memproduksi 30 unit Kona Mauna Loa, yang kedengarannya anehnya eksklusif untuk edisi khusus SUV populer. Harganya mulai dari $32.565 atau sekitar Rp 510 juta saja di Jepang.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Awas Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Aki Mobil Kamu Cepat Soak

Ini 12 Alamat Dealer BAIC Yang Tersebar Diberbagai Wilayah di Indonesia, Dari Bandung Hingga Pekanbaru!

MG VS HEV Tawarkan Cicilan Bunga 0% dan Garansi 5 Tahun di Bulan Oktober