Referensi Modifikasi Kia EV6 GT Line Pakai Velg 22 Inci

Referensi Modifikasi Kia EV6 GT Line

Kia EV6 GT Line pertama kali diperkenalkan PT Kreta Indo Arta di GIIAS 2022 lalu. Bagi Anda yang sudah memiliki mobil ini, berikut referensi modifikasi Kia EV6 GT Line pakai velg 22 inci.

Pabrikan Korea tersebut memang menawarkan EV6 dalam 3 tipe, yakni Wind, GT dan GT Line. Akan tetapi, KIA Indonesia hanya menjual EV6 GT Line.

Meski sama dar segi rupa, sokongan daya yang dimilikinya berbeda. Pada EV6 GT Line menggunakan motor penggerak ganda dengan konfigurasi All Wheel Drive (AWD). Dengan motor bertipe Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) diklaim mampu merilis daya sampai 325 PS dan torsi maksimum 605 Nm.

Sementara itu, mobil yang juga menggunakan platform E-GMP ini didukung baterainya Liquid Cooled Lithium-Ion bermuatan 77,4 kWh. Catatan ini tentu berbeda dengan EV6 GT yang meski sama-sama menggunakan motor PMSM menghasilkan tenaga lebih dahsyat sebesar 585 PS dan torsi 740 Nm.

Berdasarkan klaimnya EV6 GT 0-100 km bisa berakselerasi 0-100 km/jam cuma dalam 3,5 detik lebih cepat dibanding EV6 GT Line yang meraih 5,2 detik untuk parameter yang sama.

Namun untuk urusan tampilan, treatment bagi keduanya tentu sama. Berikut referensi modifikasi Kia EV6 GT pakai velg 22 inci.

Kia EV6 Pakai Velg Jumbo

Kia EV6 GT Line pakai velg Barracuda Racing Wheels

Untuk mengubah Kia EV6 GT Line lebih keren bukanlah perkara sulit lantaran sudah dibekali penampilan mencolok. Mobil ini memiliki garis-garis agresif dan dinamis yang langsung menunjukkan ambisi sporty-nya.

Bahkan pada tipe GT Line saja sudah menggunakan velg ukuran 20 inci dibalut ban berukuran 255/45 R20. Meski desain velg model kipas bermotif dual-tonenya terkesan biasa. Opsinya bisa dengan mengganti velg lebih besar.

Nah salinan gambar khusus tersebut diambil oleh Barracuda Racing Wheels dan desain kendaraan Giacuzzo yang sudah disempurnakan. Hal pertama yang menarik perhatian adalah model velg Razzer-Alus dari Barracuda Ultralight Series.

Velg bundar ini tidak hanya sangat ringan, tetapi juga menonjolkan desain jari-jari Y dan kontras yang halus. Kia EV6 warna putih ini lantas dibenamkan velg 22 inci dengan ukuran depan 9,5 × 22 inci dan di bagian belakang pakai ukuran 10,5 × 22 inci.

Komposisi velg 22 inci didukung pasokan suspensi coilover KW Variant 3

Bentuk cekung pelek memberikan tampilan dinamis pada pelek Korea ini dan disempurnakan karet ban Continental Sports Contact Slippers berukuran 265/30R22, bikin tampilannya terlihat memenuhi fender.

Pasalnya, modifikasi mobil listrik ini juga disebabkan oleh suspensi coilover KW Variant 3. Suspensi ini tidak hanya memberikan tampilan yang membungkuk, tetapi juga pengendalian jalan jarak jauh yang membuat EV6 GT semakin lincah.

Modifikasi ini kian sempurna dengan aplikasi spoiler atap khusus besutan Giacuzzo, foil samping, dan lampu depan hijau.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari