Referensi Modifikasi Tesla Cybertruck Untuk Pembeli Pertama di Indonesia

Referensi Modifikasi Tesla Cybertruck Pertama di Indonesia

Pasar mobil listrik Tanah Air resmi kedatangan pikap gahar Cybertruck yang diboyong oleh Importir Umum, Glamour Auto Boutique. Ini dia referensi modifikasi Tesla Cybertruck untuk pembeli pertama di Indonesia

Bisa dikatakan ini adalah mobil listrik dengan spesifikasi keamanan paling tinggi saat ini. Tesla Cybertruck warna Silver Brushed yang perdana masuk Indonesia pun sudah mengagdopsi material bodi dari baja tahan karat ultra keras (ultra-hard 30X cold-rolled stainless steel).

Material ini tidak saja diklaim memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan dan aman dalam berbagai kondisi ekstrem. Tapi juga memperkuat kesan modern Cybertruck terlebih karena desainnya yang berbentuk segitiga turut memberi kesan futuristik.

Glamour Auto Boutique datangkan Tesla Cybertruck

Cybertruck juga dilengkapi dengan kaca Armor Glass yang dirancang khusus untuk meningkatkan daya tahan dan keamanan dan mampu menahan benturan kuat dan mengurangi risiko pecah. Tidak heran jika Glamour Auto Boutique, Pondok Indah membenderol mobil ini seharga Rp 5 miliar on the road.

Nah bagi Anda yang berminat untuk menjadi pemilik pertama Cybertruck. Berikut referensi modifikasi Tesla Cybertruck pertama di Indonesia.

Pakai Paket Buatan Archimedes Defense

Tampang belakang Tesla Cybertruck pakai paket dari Archimedes Defense

Sebelum lebih jauh mengulas paket modifikasi Cybertruck ini. Archimedes Defense adalah salah satu perusahaan besar Amerika Serikat yang kerap dipakai pemerintahan di sana untuk aplikasi pertahanan.

Perusahaan ini telah bermitra dengan divisi modifikasi Tesla yakni Unplugged Performance dan UP.FIT. Bersama-sama, mereka memperkenalkan STING: paket modifikasi gahar untuk Tesla Cybertruck agar siap dibawa kemana saja, yang dilengkapi dengan genset dan sederet pelapis baja untuk penggunaan di pemerintahan maupun sipil.

Menjadi Cybertruck tergahar lantaran lapisan baja ekstra tebal dan otot keramik membuatnya dapat menahan peluru senapan mesin berukuran hingga 14,5 mm, atau amunisi peluru hingga 7,62 mm dengan paket ‘Protector’ tingkat menengah.

Modifikasi bodi lain yang terlihat termasuk dua antena besar di bagian belakang, pasokan ban AT yang lebih besar membungkus velg beadlock warna hitam dan aplikasi beberapa lampu kabut di bagian depan.

Fascia gahar ditambah pasokan ban AT berukuran besar dan aplikasi lampu kabut di bagian depan

Pintu yang diperkuat juga menghasilkan jendela samping lebih kecil, sementara seluruh bagian belakang atas sekarang tampak seperti menara kontrol lalu lintas bandara.

Tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada sistem penggerak, tetapi Archimedes telah mengatakan bahwa akan dipasang generator mesin AMP Drive G125 800V di bagian depan yang dapat beroperasi dengan menenggak berbagai jenis bahan bakar.

Generator itu juga akan dapat mengisi daya motor listrik Cybertruck, dan dapat mengisi daya kendaraan lain dengan kecepatan hingga 125 kW menggunakan kabel NACS yang disediakan. Ngeri-ngeri sedap!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari