RUF Automobile Modifikasi Porsche Gaya Off-road, Lebih Ganteng Dari RWB?

Modifikasi Porsche gaya off-road

Setelah lebih dari lima dekade dikenal sebagai spesialis dalam modifikasi Porsche, RUF Automobile kini merambah dunia off-road dengan meluncurkan model baru mereka, RUF Rodeo.

Sejak berdiri pada tahun 1963, RUF telah membangun reputasi sebagai ahli dalam meningkatkan performa modifikasi Porsche.

Kini, RUF mengikuti tren off-road yang diadopsi oleh merek-merek lain seperti Lamborghini dengan Sterrato dan Porsche AG dengan Dakar, dengan mempersembahkan versi 911 yang siap menaklukkan medan ekstrem.

Rodeo, yang dirancang oleh Freeman Thomas, diperkenalkan 16 Agustus lalu di ajang The Quail Motorsports Gathering di Carmel. Model ini adalah versi produksi dari konsep yang sama yang diperkenalkan pada tahun 2020.

Mobil modifikasi Porsche ini menggunakan sasis monokok serat karbon buatan RUF, yang telah dimodifikasi secara menyeluruh untuk meningkatkan kemampuan berkendara untuk melaju di medan gurun sekalipun.

Ground Clearence Tinggi Khas Rally

Di balik kapnya, Rodeo ditenagai oleh mesin flat-six 3,6 liter turbocharged yang dikembangkan RUF, menghasilkan tenaga sebesar 610 hp dan torsi 516 lb-ft.

RUF Rodeo menawarkan ground clearance setinggi 9,5 inci, dua kali lebih tinggi dibandingkan model standar Porsche 911.

Sistem penggerak All-Wheel-Drive yang dikembangkan sendiri oleh RUF memungkinkan penyesuaian distribusi torsi antara roda depan dan belakang sesuai dengan kondisi medan, yang dapat diatur melalui layar khusus di konsol tengah.

Di balik kapnya, Rodeo ditenagai oleh mesin flat-six 3,6 liter turbocharged yang dikembangkan RUF, menghasilkan tenaga sebesar 610 hp dan torsi buas mencapai 619 Nm.

Pakai mesin flat-six 3.600cc turbocharged tenaga 610 hp

Modifikasi Porsche ini juga sudah menggunakan suspensi double-wishbone dengan coilover pushrod dan peredam yang bisa diatur secara elektronik di keempat sudut memberikan kestabilan dan kenyamanan di berbagai kondisi jalan.

Dilengkapi dengan ban Goodyear all-terrain berukuran 235/55/R18 dan logo RUF berwarna putih timbul, Rodeo siap menghadapi medan yang paling sulit sekalipun. Sistem pengereman menggunakan carbon ceramic di seluruh roda, memastikan performa pengereman maksimal dalam segala kondisi.

Dengan bobot hanya sekitar 2.756 pon, kombinasi teknologi canggih ini memberikan pengalaman berkendara yang penuh adrenalin di medan off-road.

Desain Interior Terinspirasi Americana Old West

Detail seperti kursi, dasbor, pintu, dan headliner dirancang dengan grain kulit dan jahitan yang dibuat dengan teliti di Pfaffenhausen, mencerminkan semangat “do anything, go anywhere” yang diusung RUF.

Di bagian interior, RUF Rodeo menggabungkan elemen desain khas Jerman dengan sentuhan Americana Old West. Desain interiornya menampilkan pola dan warna yang menggambarkan nostalgia terhadap era Wild West Amerika.

Detail seperti kursi, dasbor, pintu, dan headliner dirancang dengan grain kulit dan jahitan yang dibuat dengan teliti di Pfaffenhausen, mencerminkan semangat “do anything, go anywhere” yang diusung RUF.

“Kami ingin menciptakan sebuah kendaraan yang tidak hanya membangkitkan rasa nostalgia tetapi juga menggabungkan teknologi modern yang memungkinkan Anda menjelajah ke mana saja,” ujar Alois Ruf Jr.

Demikian ulasan Modifikasi Porsche gaya Off road karya tunner Jerman Ruf. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari