Sedan MG 5 GT Tampil Lebih Fresh

Sedan MG 5 GT Tampil Lebih Fresh

Pada jajaran keluarga besar MG di Indonesia memang hanya ada satu model sedan yang ditawarkan. Ia adalah MG GT atau disebut juga sedan MG 5 GT tampil lebih fresh.

Berfungsi sebagai alternatif yang lebih bergaya dan lebih kaya fitur, sedan ini mengusung bahasa desain MG yang kini kian dikenal. Seperti tercermin pada model-model seperti MG One.

Penyempurnaan tampilan MG 5 GT menampilkan beberapa perubahan eksterior, serta interior yang dirombak total. Di bagian luar, MG 5 GT kini tampak lebih seperti versi yang lebih kecil dari sedan sport MG7 yang akan datang.

Fascia depan dengan gril lebar yang menjadi ciri khasnya telah direvisi dengan bilah vertikal dan menampilkan lebih banyak trim sewarna bodi.

Fascia MG 5 GT lebih berotot

Lambang MG juga telah dipindahkan dari bagian tengah ke bagian atas gril, sementara lampu depan tampak sedikit lebih agresif dengan ciri khas lampu LED yang baru.

Di bagian belakang, lampu belakang juga telah dibentuk ulang dan kini terlihat mirip dengan crossover MG One. Bumper belakang mendapatkan ventilasi buatan yang lebih menonjol beserta diffuser yang telah direvisi.

Di bagian dalam, desain dasbor MG 5 GT berpusat pada pengemudi telah diganti dengan layout horizontal yang lebih konvensional. Ada kokpit digital baru dengan layar 12,3 inci untuk instrument cluster dan layar infotainment, serta ventilasi AC baru dengan aksen krom.

Menariknya, setir MG 5 GT yang baru ini mengusung desain roda kemudi berbentuk D, tidak seperti unit flat-top dan flat-bottomed yang ditemukan pada model MG yang lebih baru.

Sentuhan dasbor baru makin kece

Untuk pilihan mesin, MG GT mengusung mesin 1,5 liter naturally-aspirated inline-four dan versi 1,5 liter turbocharged. Yang pertama menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 150 Nm yang dipasangkan dengan CVT dengan 8 rasio gigi simulasi.

Sementara itu, yang terakhir menghasilkan 175 PS dengan tarikan torsi 275 Nm yang terhubung ke transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Meskipun MG belum memberikan informasi terperinci tentang fitur keselamatan baru GT. Informasi lainnya akan tersedia setelah MG GT facelift memulai debutnya pada tanggal 30 Agustus di Chengdu Auto Show.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari