Seri Lanjutan Japan Cup 2024, Taring Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Tetap Kentara

Seri Lanjutan Japan Cup 2024

Berikan kado HUT ke-79 Republik Indonesia, pembalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) meraih gelar Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 setelah finish ke-2 pada race 1 dan race 2 gelaran terakhir Japan Cup 2024 Seri ke-4 di Okayama International Circuit Jepang, Sabtu-Minggu (24-25/8).

Pasangan pembalap TGRI Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka tampil all-out untuk memastikan podium juara dapat dipertahankan di tengah persaingan yang sangat ketat.

“Di Bulan Kemerdekaan ini, kami bersyukur pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang balap Japan Cup 2024 Kelas GT4. Didukung engineer TGRI yang semakin paham karakter GR Supra GT4 Evo dan sirkuit balap di Jepang, mereka mampu menunjukkan performa tinggi untuk memastikan gelar juara ketiga pembalap dan tim di musim pertama partisipasi TGRI,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Toyota Gazoo Racing Indonesia hadir ke seri terakhir Japan Cup 2024 di di Okayama International Circuit, dengan rasa optimisme dan harapan tinggi akan potensi kuat merebut gelar juara pembalap dan tim pertamanya di ajang touring car di Negeri Matahari Terbit.

Tambahan 18 poin kemenangan, Haridarma bertahan di posisi ketiga overall Klasemen Pembalap Kelas GT4 Japan Cup 2024,

Mengingat peluang juara umum yang terbuka lebar, engineer TGRI memanfaatkan secara maksimal sisa waktu untuk meningkatkan performance mobil balap ikonik tersebut. Racers TGRI mencatatkan best lap time 1:36.480 dan berhak start terdepan pada kualifikasi resmi pertama.

Lanjut di hari yang sama, TGRI berlaga dalam race 1 balap ketahanan yang berlangsung selama satu jam plus satu lap. Haridarma mendapatkan kesempatan awal bertarung supaya posisi teratas tidak direbut pembalap lainnya. Dalam persaingan yang sangat ketat, Haridarma dan Seita memastikan podium kedua dengan catatan waktu 1:00:31.225.

Dengan tambahan 18 poin kemenangan, Haridarma bertahan di posisi ketiga overall Klasemen Pembalap Kelas GT4 Japan Cup 2024, hanya kalah 10 poin dari posisi pertama. Sementara Seita Nonaka mendampingi di posisi ke-6. Hasil positif ini turut menempatkan TGRI di posisi ketiga overall Klasemen Tim Kelas GT 4 Japan Cup 2024.

asil positif ini turut menempatkan TGRI di posisi ketiga overall Klasemen Tim Kelas GT 4 Japan Cup 2024

“Huge congratulations! Selamat kepada Mas Haridarma dan Nonaka-san sebagai pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Asia,” kata Hiroyuki Oide yang ikut hadir secara mendukung TGRI di Okayama International Circuit Jepang.

“Prestasi ini membuktikan bahwa pembalap dan tim balap dari Indonesia juga sangat bisa bersaing di level global. Semoga kemenangan ini bisa menginspirasi lebih banyak lagi anak muda untuk ikut turun ke dunia balap dan misi menyebarkan joy of GR for everyone mendapatkan sambutan yang hangat dari banyak orang,” tutupnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari