Spesifikasi All New Lexus LBX, Calon Mobil Kacang Goreng Berjantung Yaris Cross Hybrid

Spesifikasi All New Lexus LBX, calon mobil kacang goreng berjantung Yaris Cross Hybrid

Lexus kasih kisi-kisi jika mereka siap menjangkau segmen lebih luas dengan memperkenalkan spesies baru berlabel LBX. Dengan pendekatan berbeda dan sederet potensi yang dimiliki, kita bedah spesifikasi All New Lexus LBX.

All new Lexus LBX adalah mobil terkecil yang pernah dibuat Lexus. Model kompak ini siap menjadi terobosan baru di pasar mobil Small Luxury. Diklaim sebagai The First and The Only Luxury Compact Car dengan teknologi Self-Charging Hybrid, Lexus LBX siap menjadi game changer di kelasnya.

“Peluncuran The All New LBX, menunjukkan keseriusan Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal,” tukas Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia saat perkenalan mobil ini di GIIAS 2024 lalu.

Desain Bodi ALL New Lexus LBX

Dua All New Lexus LBX Tawarkan Teknologi Self-Charging Hybrid

Bagi yang tidak mau ribet, bisa melabeli All New Lexus LBX sebagai Toyota Yaris Cross beremblem Lexus karena memang dibangun dari platform yang sama. Meski dibagi dua varian yakni LBX Sport dan LBX Luxury.

Nama LBX sendiri merupakan singkatan dari Lexus Breakthrough Crossover. Dan jadi Lexus kedua yang diberi nama tiga huruf. Lantaran selain LFA, berbagai model Lexus lain umumnya pakai dua huruf (RX, NX, UX, LM dan lainnya).

Berdesain ala crossover, LBX pakai ban ukuran 17 dan 18 inci

Mobil ini adalah titik masuk baru bagi calon pembeli Lexus. Terkhusus untuk menarik minat audiens yang lebih muda. Tampang LBX terlihat modern dan cukup cerdas, terutama dari depan karena tidak sekasar Yaris Cross meski beberapa bagain masih mendapatkan sentuhan pelapis bodi plastik hitam.

Fascia sejalan dengan identitas Lexus tetap menampilkan gril spindel yang lebih kecil. Sementara di bagian belakang, mobil ini dilengkapi dengan bilah lampu lebar dan tulisan Lexus di tutup bagasi dan terbagi dua pilihan velg 17 dan 18 inci.

Termasuk pilihan warna yang ceria dual-tone dengan atap hitam yang kontras.

Interior All New Lexus LBX

Kabin All New Lexus LBX

Mobil ini tentu saja terlihat mewah, namun saat kami intip bagian kabinnya mobil ini sama sekali tidak terasa seperti Yaris Cross yang berganti merek.

Pada referensi LBX yang sudah beredar di Eropa diketahui jika material kabinnya yang bergaya, disisipi kombinasi bahan kain, kulit, atau pelapis alternatif vegan yang dikemas berkualitas. Mobil ini sudah dilengkapi layar digital berukuran 7 atau 12,3 inci (tergantung spesifikasi).

Juga ada layar sentuh 9,8 inci sebagai standar dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta tombol untuk mengatur climate control.

Tombol mode berkendara baik itu ECO Mode dan EV Mode mudah dibaca

Begitu juga dengan tombol mode berkendara baik itu ECO Mode dan EV Mode yang mudah dijangkau dan ditempatkan begitu jelas.

Kekurangan terbesar adalah ruang jok belakang yang sangat terbatas. Hampir tidak cukup untuk dua orang (terutama untuk penumpang setinggi 180 cm ke atas), apalagi tiga orang, meskipun bagasinya cukup luas.

Prediksi Mesin dan Penggerak Roda All New Lexus LBX

All New Lexus LBX didukung mesin serupa di Yaris Cross Hybrid namun dengan tuning berbeda hasilkan 134 Hp

Crossover hybrid mewah ini mengusung mesin 1.500cc 3-silinder yang sama seperti digunakan pada Yaris Cross Hybrid.

Adapun tenaganya mencapai 134 hp dan torsi 120 Nm. Mesin ini berpadu dengan motor listrik yang dapat menghasilkan torsi 185 Nm. Lebih besar dari keluaran tenaga Yaris Cross yang hanya 114 hp.

Tersedia versi penggerak roda depan atau All Wheel Drive karena Lexus memiliki kemampuan membenamkan motor listrik kecil pada poros belakang hingga jadi mobil AWD.

Mesin Lexus LBX

Lexus sendiri cukup banyak gembar-gembor jika impresi mobil ini ‘karakternya menyenangkan untuk dikendarai’. Ini lantaran penyaluran tenaga yang lembut berkat kombinasi mesin tiga silinder dan transmisi CVT.

Berjalan dengan mode EV-nya maka Anda akan mendapatkan tingkat efisiensi yang mengesankan meski cenderung agak berisik, khususnya di dalam kota. Sementara setelah mencapai kecepatan tinggi, mobil ini melaju dengan tenang dan senyap.

Prediksi Harga Lexus

Model pertama Lexus LBX Sport

Di Eropa, Lexus LBX dipasarkan dengan harga mulai dari 29.995 Poundsterling untuk trim Urban atau setara Rp 616,5 juta. Harganya naik lebih mahal untuk trim termaha Takumi Design (AWD) menjadi 40.555 Poundsterling (Rp 833,4 juta)

Lexus sendiri mengatakan bahwa pesaing terbesarnya adalah mobil seperti Audi Q2 dan Mini Countryman. Menarik untuk dinanti kehadirannya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari