Spesifikasi BMW 520i M Sport Rakitan Lokal, Spek Turun?

Spesifikasi BMW 520i M Sport Rakitan Lokal, Spek Turun?

Ada berderet mobil terbaik BMW yang ditampikan pada gelaran GIIAS 2024 lalu, salah satunya tentu dari lini sedan ikonik Seri 5. Ini dia spesifikasi BMW 520i M Sport rakitan lokal.

BMW Group Indonesia resmi menghadirkan dua varian dari sedan bisnis terlaris di dunia yakni BMW 520i M Sport rakitan lokal yang diproduksi di BMW Production Network 2, Sunter. Bersama dengan versi full-listrik performa tinggi BMW i5 M60.

Dua model anyar ini menjadi bagian dari trisula generasi terbaru dari sedan bisnis yang diklaim terlaris di dunia menyusul kehadiraan varian BMW i5 eDrive40 yang diperkenalkan pada bulan Maret 2024.

BMW 520i M Sport rakitan lokal (hitam) diproduksi di BMW Production Network 2, Sunter

Kini sebagai model seri 5 versi ICE, kami tertarik untuk mengulas lebih dalam spesifikasi BMW 520i M Sport (G60) rakitan lokal.

Desain Spesifikasi BMW 520i M Sport Rakitan Lokal

Ketiga varian BMW Seri 5 terbaru secara keseluruhan tampil lebih dinamis, tegas dan semakin sporty. Termasuk BMW 520i M Sport dengan dimensi yang lebih panjang, lebar, dan lebih tinggi dari pendahulunya.

Dimensi BMW 520i M Sport hadir dengan Panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.515 mm. Model ini hadir dengan M sport package mencakup pasokan M rear spoiler, velg 19 inci M aerodynamic wheels 936 M Bicolour Black Grey dibalut ban berukuran 245/45 R19 serta pasokan M sport brake warna dark blue metallic.

Velg velg 19 inci M aerodynamic wheels 936 M Bicolour Black Grey dibalut ban 245/45 R19

Tambahan lain M sport package di bodi 520i CKD ini juga menyasar sentuhan exterior line satin aluminium, serta BMW kidney grille yang dibubuhi ‘Iconic Glow’. Sementara system suspensinya diset sama dengan versi listrik yakni pakai suspense double wishbone di depan dan five-link layout pada suspensi belakang.

Kabin BMW 520i M Sport

Di bagian dalam 520i menandai perubahan dari kit M Sport yang dilengkapi setir multifungsi bermodel flat-bottom. Kabin BMW Seri 5 generasi terbaru kian nyaman karena didesain lebih luas dan modern dengan material berkualitas tinggi dan juga ramah lingkungan.

Sepeti dua saudaranya yang lain, pada kabin BMW 520i M Sport ini sudah didukung material Veganza yang mirip kulit untuk jok, dashboard, panel pintu, dan setir sehingga lebih ramah lingkungan.

Kabin BMW 520i M Sport Rakitan Lokal

Kokpit memiliki tombol lebih sedikit dengan fungsi digital disediakan oleh BMW Curved Display yang menghadirkan panel instrumen 12,3 inci dan layar sentuh infotainment 14,9 inci, yang bisa diakses melalui pengontrol iDrive.

BMW Curved Display tersebut sudah dipasok otak pintar BMW Operating System 8.5. Selebihnya ada slot wireless charging untuk penumpang depan, atap kaca Panoramic dan sokongan sistem audio Harman Kardon.

Performa BMW 520i M Sport

BMW 520i M Sport mengusung mesin bensin 2.000cc 4 silinder dengan BMW TwinPower Turbo Technology: Turbocharger, serta teknologi 48-volt mild hybrid dan hasilkan output maksimal hingga 190 hp dan torsi maksimum 310 Nm.

Mesin BMW 520i M Sport merilis tenaga 190 Hp

Mesin tersebut terhubung ke transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic. Klaim akselerasi 0-100 km/jam mobil ini mampu dikunci dalam waktu 8.1 detik.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Sistem bantuan pengemudi di BMW 520i G60 hadir dalam bentuk sistem otomatisasi berkendara dan parkir. Fitur mengemas sistem bantuan berbasis kamera dan radar termasuk Active Cruise Control dengan Stop&Go, Steering and Lane Control Assistant, Lane Departure Warning dan Parking Assistant Professional dengan Reversing Assist.

Bagi konsumen yang berminat BMW 520i M Sport rakitan local dijual dengan harga Rp 1,227 miliar off the road Jakarta. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari