Spesifikasi dan Prediksi Harga Honda Step WGN Hybrid Yang Bakal Meluncur Akhir Tahun 2024

Spesifikasi dan prediksi harga Honda Step WGN Hybrid

Berikut akan kami ulas mengenai spesifikasi dan prediksi harga Honda Step WGN Hybrid yang kabarnya akan meluncur di akhir tahun 2024. Rumornya, mobil MPV dengan pintu sliding ini bakal diluncurkan bulan November 2024.

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi memperkenalkan Honda Step WGN Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu. Kehadirannya membuat pengunjung ramai ingin melihat dari dekat karena penasaran.

Desain eksteriornya terlihat seperti pada umumnya mobil MPV pintu geser layaknya Toyota Voxy atau Nissan Serena ePower. Hanya saja lekukan body dan desain bagian depan berbeda dari dua kompetitornya tersebut.

Honda Step WGN Hybrid mengadopsi tampilan boxy yang modern. Bagian depan disuguhkan dengan kombinasi grill berkonsep bold yang dipadukan dengan headlamp kotak serta dilengkapi dengan list krom.

Selanjutnya, bagian bumper bawah juga terdapat list krom yang menjulur kebagian samping body hingga menyentuh bumper belakang. Untuk lampu belakang desainnya simpel menyesuaikan desain secara keseluruhan dari mobil hybrid tersebut.

Kemudian interiornya juga terkesan lebih mewah dengan tema gelap. Ada pula captain seat ottoman di dalam kabin Step WGN yang bisa membuat penumpang terasa semakin nyaman. Kaki meregang, hand rest, plus head rest besar. Menariknya lagi, jok tersebut bisa digeser sesuai kebutuhan.

Lalu yang tidak kalah istimewa, Honda mengklaim telah mengembangkan Step WGN supaya tidak mudah membuat anak-anak mabuk perjalanan. Caranya dengan membuat pandangan dari bangku baris paling belakang lebih baik. Jadi meski anak-anak duduk di bangku baris ketiga, mereka masih bisa merasa nyaman.

Sementara untuk akses keluar masuk kabin, tersedia pintu geser elektrik di kiri dan kanan.  Ada pula fitur-fitur keselamatan istimewa seperti Honda Sensing terbaru.

Untuk menunjang kenyamanan interior, terdapat layar sentuh berukuran besar mencapai 11,4 inci di dashboard. Lalu panel instrumennya juga pakai digital. Tidak ketinggalan ada layar monitor 15 inci di atap untuk penumpang belakang. Pastinya orang yang berada di kabin bakal sangat dimanjakan.

Fitur Honda Connect pun hadir di Honda Step WGN terbaru. Teknologi ini persis WISE di Wuling atau T-Intouch milik Toyota. Intinya bisa memaksimalkan koneksi smartphone dengan mobil. Istimewa!

Spesifikasi Mesin dan Prediksi Harga Step WGN Hybrid

Spesifikasi dan prediksi harga Honda Step WGN Hybrid yang kabarnya bakal meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2024 ini memang belum diungkap secara resmi oleh pihak HPM. Namun jika melihat dari spek yang sudah beredar di Jepang, Step WGN Hybrid mengadopsi mesin 2,0 liter 4-silinder segaris DOHC yang dikawinkan dengan motor listrik AC Synchronous untuk menggerakkan roda depan. 

Di atas kertas tenaga mesinnya lebih besar dibanding Serena ePower, dengan potensi 324 tenaga kuda dan torsi lebih kecil, yaitu di 175 Nm. Kemudian untuk konsumsi bahan bakarnya, dengan teknologi e:HEV Honda, diklaim dari pabrikan berlogo ‘H’ ini dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar 19,5 km/liter.

Soal harga, lagi-lagi HPM belum mau mengungkapkan ke publik. Namun banyak yang memprediksi harga jual Honda Step WGN Hybrid ini direntang Rp 600 juta sampai Rp 700 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan spesifikasi dan prediksi harga Honda Step WGN Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia