Ini Spesifikasi & Harga Honda Civic Turbo 2020, Sporty & Performa Terbaik

Honda Civic disebut sebagai tipe mobil sporty dan mewah yang mempunyai performa tinggi. Salah satunya, Honda Civic Turbo Hatchback 2020 yang jadi pilihan terlaris. Lalu, seperti apa spesifikasi hingga harga Honda Civic Turbo Hatchback 2020?

Tepat sekali. Yuk, jelajahi lebih jauh mulai eksterior, interior, performa, keuntungan dan kekurangan pemakaiannya, hingga pilihan pembayaran yang mudah. Informasi detail mobil terlaris ini terlampir sebagai berikut.

Spesifikasi Honda Civic Turbo 2020

Mobil sedan bergaya sporty ini memiliki performa sangat baik untuk penggunaan sehari-hari maupun sebagai keperluan lainnya. Yuk, kenali spesifikasinya lebih dalam di sini.

Eksterior

Honda Civic Turbo 2020 ini memiliki desain bumper depan baru yang lebih terlihat agresif. Jika model terdahulunya memiliki foglamp yang tertutup plastik bermotif honeycomb, kini ada garis melengkung di bagian atas foglamp guna menambah kesan elegan dan menegaskan kesan sporty.

Untuk kebutuhan aerodinamika yang identik dengan mobil balap, terdapat under spoiler berkelir hitam glossy serta splitter. Bagian sampingnya menggunakan velg 17 inci berwarna abu-abu gelap dengan kombinasi warna hitam.

Ada pula spoiler di bagian samping lekukan di bawah pintu penumpang belakang yang makin tegas. Menariknya, kaca mobil ini pakai green tinted glass sehingga mampu menahan panas meski tanpa dilapisi kaca film.

Di bagian belakang, terpasang logo RS yang merupakan kependekan dari Road Sailing serta ubahan desain bumper belakang dengan desain diffuser. Ujung knalpot ganda di tengah bawah bumper belakang serta lekukan pipa lebih besar membuat aliran gas buang jadi lancar. Mobil Honda Civic ini tersedia dengan warna menarik, Crystal Black Pearl.

Interior

Desain dashboard Honda Civic Turbo 2020 menggunakan head unit layar sentuh di bagian tengah. Dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan dan konektivitas seperti Radio AM/FM, CD/DVD Player, MP3/WMA, Smartphone Connection, Bluetooth, AUX Input dan HDMI Port.

Posisi kursi sangat ergonomis sehingga baik pengemudi maupun penumpang tidak akan mudah merasa lelah ketika menempuh perjalanan jauh. Pedal set aluminiumnya membuat cengkraman kaki terhadap pedal menjadi lebih baik dan serta lapisan karet footrest yang nyaman.

Fitur

Fitur mobil Honda Civic Turbo 2020 cukup lengkap pada sektor keselamatannya. Itu dilengkapi dengan fitur pengereman ABS, EBD, serta BA yang berfungsi mengoptimalkan performa pengereman. Lebih canggih, ada pula Brake Override System yang akan mendahulukan pengereman apabila pengemudi tidak sengaja menginjak pedal gas serta rem secara bersamaan.

Kerangka bodinya menggunakan desain GCON + Ace yang dilengkapi Side Impact Beam guna mengurangi resiko benturan. Fitur Pedestrian Protection juga terdapat di dalamnya untuk menjaga keamanan pejalan kaki.

Sementara itu, untuk menjaga pengemudi dan penumpangnya, terdapat Dual Front SRS Airbags, Side Curtain Airbags, Side Airbags, serta seat belt with pretensioner.

Keamanan pengguna mobil ini makin optimal karena adanya fitur Vehicle Stability Assist yang menjaga kestabilan mobil saat berbelok dengan kecepatan tinggi, serta fitur dan Hill Start Assist yang menjaga agar mobil tidak mundur ketika berada di tanjakan. Menariknya, ada fitur Immobilizer with Security Alarm dan Smart Entry yang menjamin keamanan mobil ketika parkir. Selain itu, ada juga kamera belakang yang bisa membantu pengemudi melihat kondisi di belakang mobil.

Performa & Dimensi

Pada jantung mekanisnya, mobil ini mengandalkan mesin dengan kode L15B7 berupa mesin 4 silinder segaris, 16 Katup + DBW, dan VTEC Turbo DOHC. Mesin itu diklaim Honda bisa menghasilkan tenaga sebesar 173 PS pada putaran 5.500 rpm serta torsi 220 Nm pada putaran 1.700 – 5.500 rpm.

Selanjutnya, hasil dari tenaga & torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT dengan Earth Dreams Technology. Kerennya, mobil ini dapat melesat dari keadaan statis hingga dengan kecepatan 100 km/jam dalam 7,6 detik saja.

Hal yang menarik adalah teknologi direct injection pada mesin mobil ini telah diterapkan sehingga mesin tersebut bisa tetap aman meski mobil ini menggunakan bahan bakar dengan oktan yang rendah. Ada pula dimensi yang dimiliki Honda Civic Turbo, yaitu panjang 4,6 meter, lebar 2,1 meter, tinggi 1,4 meter, serta wheelbase 2,7 meter.

Kelebihan & Kekurangan Honda Civic Turbo 2020

Kelebihan Honda Civic Turbo

Kelebihannya, mobil sporty yang satu ini menggunakan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang dinilai bisa menghasilkan perpindahan gigi yang lebih ringan dan halus, performa yang lebih baik, serta efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

Selain itu, kelengkapan fitur keamanannya membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman serta mengurangi risiko akan kecelakaan dalam penggunaan. Ada pula proses parkir yang lebih mudah lantaran dilengkapi fitur Electronic Parking Brake. Tampilan desain eksterior dan interior yang sangat compact dengan part pelengkap berwarna mewah, bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan yang cocok untuk keperluan sehari-hari.

Kekurangan Honda Civic Turbo

Setelah mengulik kelebihannya, terdapat beberapa kekurangan dalam mobil ini. Misalnya, build quality yang dirasa kurang optimal sehingga aksesoris mudah lepas. Meski begitu, hal tersebut bisa diatasi dengan perawatan rutin yang maksimal. Selain itu, harga suku cadang atau spare part yang dibutuhkan untuk mobil ini terbilang mahal. Namun, itu juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan jika memang membutuhkan beberapa bagian mobil yang perlu dimodifikasi.

Harga Honda Civic Turbo 2020

Tertarik memiliki mobil yang satu ini? Perlu diketahui bahwa harga Honda Civic Turbo 2020 kisaran Rp 400 jutaan Tergantung dengan tipe. Tapi apakah masih layak untuk dibeli? tentu saja itu bergantung kepada kamu sendiri.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda Civic Turbo 2020. Pantau terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!