Spesifikasi Jetour JMK Traveller Ganteng Dari Lahir Jumlah Terbatas

Spesifikasi Jetour JMK Traveller

Brand mobil Cina Jetour akan resmi memulai bisnisnya di Tanah Air dan turun pada event GIIAS 2024 mendatang. Ada dua SUV yang diproyeksi hadir yakni Jetour Dashing dan X70 Plus. Sebagai salah satu spesialis SUV, mereka masih memiliki banyak amunisi salah satunya ialah spesifikasi Jetour JMK Traveller.

Spesifikasi Jetour JMK Traveller sebagai sebuah SUV off-road berpenampilan gagah kini sudah masuk tahap pengiriman di Cina. Meski sayangnya produksi model ini hanya dibatasi hingga 3.000 unit dan dijual seharga 219.900 Yuan atau sekitar Rp 495.6 juta.

Jetour JMK Traveller diproduksi 3.000 unit

JMK sendiri merupakan sub-brand Jetour yang beroperasi sejak Januari 2024 untuk memproduksi kendaraan yang dibuat khusus. Pada tanggal 23 Juni, model pertama JMK, Jetour JMK Traveller Silver Dragon Wing sudah siap dikirim ke garasi para pemesannya.

JMK adalah singkatan dari Jetour Makers Kingdom, yang bertujuan untuk menjadi “lebih modis, lebih liar, dan lebih menarik”. JMK mengikuti model produksi sesuai pesanan dengan perkiraan waktu pengiriman kurang dari tiga bulan.

Atap dipasang roof rack

Ke depan, sebagian besar model baru Jetour juga diharapkan memiliki model JMK yang sesuai. Pada saat yang sama, model-model tersebut juga akan dikembangkan secara bersamaan selama fase penelitian dan pengembangan, klaim Jetour.

Kelengkapan Jetour JMK Traveller

Jetour JMK Traveler Silver Dragon Wing dapat 40 upgrade

Jetour JMK Traveler Silver Dragon Wing dibangun berbasis pada Jetour Traveller 4WD Crossing Pro+ dengan konsep desain Space Punk. Berbeda dibanding versi biasa, mobil ini sudah menerima lebih kurang 40 upgrade.

Adapun upgrade tersebut, termasuk bumper depan baru, LED bar tipe tembus di dalam gril depan, dan pelindung lampu belakang juga pintu belakang yang terbuka ke samping. Selain itu, logo merek Jetour telah dipindahkan ke penutup mesin dan ada sisipan ‘film berwarna perak starship’ telah ditambahkan untuk lebih meningkatkan efek visual.

Model ini pakai ban off-road AT ukuran 255/55 R20

Peningkatan utama lainnya dari Silver Dragon Wing adalah hub roda antiselip dengan ban off-road AT ukuran 255/55 R20 sementara Jetour Traveller standar menggunakan ban 255/60 R19. Fitur penting lainnya adalah platform atap multifungsi dengan titik pengisian daya, tangga lipat, dan kotak penyimpanan khusus di kedua sisi.

Untuk dimensi utuh spesifikasi Jetour JMK Traveller Silver Dragon Wing memiliki Panjang 4.782 mm, lebar 2.036 mm, 1.960 mm dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Sistem penggeraknya terdiri dari mesin 2.0T yang dipadukan dengan transmisi DCT 7-percepatan.

Mesin 2.0T dipadu transmisi DCT 7-percepatan

Mesin berkode SQRF4J20 ini diklaim menghasilkan tenaga 254 hp dan torsi sebesar 390 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda otomatis cerdas BorgWarner XWD, yang dapat mewujudkan distribusi torsi roda belakang secara otomatis. Juga dengan pengalihan cerdas mode berkendara 6+X.

Spesifikasi Jetour JMK Traveller Bagian Kabin

Kabin Jetour JMK Traveller

Untuk area kokpit, mobil ini masih mempertahankan layout berbentuk T dan tersedia dalam dua warna baik itu hitam dan cokelat. Di masa mendatang, paket yang dipersonalisasi juga akan ditawarkan, termasuk UI tema Silver Dragon Wing dan sistem ekologi cerdas CarIOT (berupa kotak satelit, child seat, tenda atap elektrik).

Panoramic sunroof seluas 64 inci

Konfigurasi lain mencakup layar utama seluas 15,6 inci yang ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8155, panel instrument LCD berukuran 10,25 inci. Juga fitur-fitur berkendaran mulai full-speed adaptive cruise, autonomous parking, lane departure warning, forward collision warning, active braking, lane keeping assist, lane centering, tire pressure display, setir berpemanas, jok berpemanas dan berventilasi, panoramic sunroof seluas 64 inci, audio system dengan dukungan 12-speaker Sony, dan Face ID.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Keseruan Pembalap Red Bull MotoGP Adu Cepat Becak Motor Mandalika

Spesifikasi dan Harga GWM Tank 300 HEV di Indonesia, Pesaing Santa Fe Hybrid

Pendaftaran Toyota Dream Car Art Contest ke-18 Resmi Dibuka