Spesifikasi Mazda BT-50 2025, Ganteng No Debat!

Spesifikasi Mazda BT-50 2025, Ganteng No Debat!

Setelah kemuncukan siluet yang bikin penasaran, spesifikasi Mazda BT-50 2025 akhirnya diungkap. Ya ini dia pikap kabin ganda Mazda yang akan memanaskan persaingan bagi para rival seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, ataupun Isuzu D-Max.

Karena jarang update, beberapa orang tampaknya lupa bahwa Mazda BT-50 adalah salah satu pilihan di segmen pikap kabin ganda. Mobil ini dulunya merupakan kembaran mesin dengan Ford Ranger, tetapi sekarang mobil ini menggunakan basis Isuzu D-Max.

Sama seperti D-Max, BT-50 juga mengalami perombakan besar-besaran. Ditetapkan untuk model tahun 2025, pikap Mazda terbaru ini mendapatkan sejumlah pembaruan dan peningkatan agar tetap segar.

Perubahan yang paling kentara terlihat di bagian depan. Ada lampu depan baru yang menyerupai headlamp CX-5 dan CX-50, serta gril yang didesain ulang. Mazda juga mengubah bemper, dan ada pasokan velg baru yang lebih atraktif.

Mazda BT-50 pakai lampu ala Mazda CX-5 terbaru

Beberapa perubahan lain di eksterior, yang pertama ialah bak truk yang dibentuk ulang dengan pola tonjolan, dan yang kedua adalah desain lampu belakang LED yang diperbarui.

Di bagian dalam, tampaknya masih sama dengan model sebelum difacelift. Namun, orang akan melihat layar infotainment yang lebih besar dan sekarang berukuran 9 inci. Layar tampilan multiinformasi pada kluster instrumen juga lebih besar dengan bagian analog yang digeser lebih jauh.

Untuk lebih membedakan BT-50 dari D-Max, Mazda menambahkan lebih banyak trim dan material premium pada dasbor dan panel interior.

Penambahan lainnya? BT-50 baru kini dilengkapi dengan port USB-C. Ada juga Android Auto nirkabel yang melengkapi Apple CarPlay nirkabel yang sudah ada pada model lama.

Layout dasbor BT-50 terbaru tidak berbeda jauh dibanding model sebelumnya

Varian dengan spesifikasi lebih tinggi bahkan dapat dilengkapi dengan Maztex, jok kombinasi kulit dan suede Mazda yang berkelas. Sistem keselamatan juga mendapatkan peningkatan dengan penambahan rear cross traffic alert, traffic jam assist, serta deteksi sepeda motor.

Tidak ada perubahan di balik kap Mazda BT-50 2025. Setidaknya untuk pasar Australia hanya tersedia satu-satunya pilihan mesin yakni unit turbodiesel 3.0 liter yang diambil langsung dari D-Max.

Tenaga mesin tersebut menyemburkan 188 hp dan torsi 450 Nm dengan perpindahan gigi melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Penggerak empat roda bersifat opsional dan dilengkapi dengan terrain management systems dan diferensial lock belakang.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Geber Promo Harga Nissan Serena e-Power di Semarang

4 Cara Merawat Kaca Helm Agar Tidak Buram

Alamat Diler Wuling BSD dan Bekasi Terbaru, Lengkap Dengan Fasilitas Fast Charging