Spesifikasi Motor Listrik Honda CUV e: dan ICON e: di Indonesia, Klaim Tenaga Setara 110cc

Seperti apa spesifikasi motor listrik Honda CUV e: yang baru meluncur di Indonesia? PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan dua motor listrik terbaru, CUV e: dan ICON e:, di Indonesia.

Kedua model ini tidak hanya diluncurkan pertama kali di dunia, tetapi juga dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Honda CUV e: menggunakan dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang bisa ditukar, memudahkan pengguna dalam memperpanjang jarak tempuh tanpa harus menunggu pengisian ulang.

Sementara itu, Honda ICON e: hanya menggunakan satu baterai, tetapi menawarkan fleksibilitas pengisian yang bisa dilakukan langsung pada motor atau dengan melepas baterai.

Kedua model ini menjadi bagian dari rencana Honda untuk memperkenalkan 30 model motor listrik hingga tahun 2030. Produksi motor listrik CUV e: dan ICON e: akan dilakukan di Indonesia, yang tidak hanya memenuhi permintaan domestik tetapi juga untuk pasar internasional.

“Motor ini akan mempercepat upaya Honda dalam menyediakan pilihan sepeda motor listrik yang lebih beragam untuk konsumen,” kata Daiki Mihara, Executive Officer Honda Motor Co. Ltd, 9 Oktober 2024.

Honda Cuv e:

Secara spesifik, CUV e: diklaim memiliki tenaga yang setara dengan motor 110cc berbahan bakar bensin dan merupakan pengembangan dari SC e: Concept yang dipamerkan di Japan Mobility Show 2023.

Sedangkan ICON e: memiliki desain yang didasarkan pada model Honda EM1 e: dengan beberapa pembaruan eksterior untuk pasar Indonesia.

Baterai pada ICON e: menggunakan teknologi litium-ion terner, yang banyak digunakan di Tiongkok, dan memiliki dua opsi pengisian ulang, yaitu di dalam motor atau dilepas untuk pengisian terpisah.

Demikian ulasan spesifikasi motor listrik Honda CUV e:. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Pilihan Rute Alternatif Menuju GIIAS Semarang 2024

Rolls-Royce Ghost Series II Meluncur, Model V12 Tercanggih Sarat Teknologi

GWM Tank 300 Bermesin Diesel Segera Rilis, Muka Sama Dimensi Beda!