Spesifikasi Porsche 911 Turbo 50 Years, Mobil Sarat Tradisi Berpadu Modernisasi

Spesifikasi Porsche 911 Turbo 50 Years

Menandai kiprah setengah abad alias 50 tahun 911 Turbo, Porsche meluncurkan edisi eksklusif dari mobil sport ikonik tersebut. Ini dia spesifikasi Porsche 911 Turbo 50 Years sang mobil sarat tradisi yang berpadu modernisasi.

Kehadiran Porsche 911 Turbo 50 Years ialah bagian dari demonstrasi performa luar biasa dan penggunaan material terbaik yang disertai berbagai elemen desain eksklusif.

Interior dan eksteriornya membangkitkan model 911 Turbo yang bersejarah, dilengkapi dengan elemen gaya kontemporer yang elegan dan abadi. Terlebih tersedia pilihan Heritage Design Package untuk menyempurnakan estetika model ini.

Produksi Terbatas

Porsche 911 Turbo 50 Years diproduksi sebanyak 1.974 unit

Porsche telah membatasi 911 Turbo 50 Years, yang dibangun berdasarkan model 911 Turbo S generasi terakhir hanya sebanyak 1.974 unit. Angka ini dipilih mewakili tahun perdana di mana 911 Turbo pertama kali memulai debutnya.

Model edisi peringatan yang unik dengan nuansa dan desain Turbo ketika diperkenalkan pada tahun 1974, hadir Porsche 911 Turbo tipe 930 telah menggeser batas-batas dari apa yang mungkin dilakukan mobil produksi saat itu.

Mobil ini membawa teknologi turbo yang menjadi tolok ukur dari mobil balap 917/10 dan 917/30 ke dalam mobil sport produksi dengan performa superior. Serta menggabungkannya dengan desain yang unik tanpa meninggalkan fungsi kegunaan sebagai kendaraan harian.

Desain Porsche 911 Turbo 50 Years

Model peringatan ini dibangun dari basis 911 Turbo S yang rilis tahun 2019

Seperti sudah disinggung, model perayaan 911 Turbo 50 Years ini didasarkan pada 911 Turbo S yang rilis tahun 2019 namun dengan beberapa sentuhan khusus.

Lihat saja aplikasi grafis vinil samping standar sebagai isyarat dari corak bersejarah Porsche 911 RSR Turbo yang dipresentasikan di Frankfurt Motor Show pada tahun 1973, sebagai pelopor 911 Turbo.

Mobil ini menampilkan warna Turbonite eksklusif Porsche Turbo saat ini, yang di sini tampil pertama kali pada 911. Turbonite juga digunakan pada inlay di penutup mesin belakang, tutup tangki bensin, dan lambang Porsche. Ini juga digunakan sebagai warna kontras pada logo model Turbo 50.

Desain velg eksklusif 911 Turbo S dengan bahan Turbonite

Referensi historis lainnya adalah penggunaan Anthracite Grey pada wing blade belakang, apron belakang, dasar cermin dan trim intake udara. Badge pada cover grille mesin belakang menampilkan ikon turbocharger dan tahun 1974-2024.

Ketika pintu terbuka, proyektor pintu LED memproyeksikan gambar turbocharger ke tanah bertulisan 911 Turbo 50 Years. Ditambah pasokan velg Desain Eksklusif 911 Turbo S dengan bahan Turbonite sebagai standar.

Interior Porsche 911 Turbo 50 Years

Aura klasik ikut terpancar di kabin 911 Turbo 50 Years

Porsche 911 Turbo 50 Years memang dibangun special untuk mengingatkan pada semangat tahun 1970-an. Kabin mobil ini juga dikemas dalam nuansa sejarah Turbo.

Sebagai penghormatan eksklusif untuk model Porsche 911 Turbo awal, motif tartan McKenzie yang ikonik menghiasi panel tengah dari cover seat dan panel pintu interior.

Kontras tambahan pada Turbonite semakin membedakan mobil ini dari model produksi seri 911 Turbo S biasa. Aksen Turbonite ini meliputi sabuk pengaman, kontrol, jahitan dekoratif, strip trim dengan inlay dekoratif pada kulit hitam dan Porsche crest pada setir sport GT.

Sementara itu, logo Turbo 50 yang menyala ditampilkan pada door kick plate, yang dilapisi dengan aluminium hitam. Logo tersebut dibordir pada sandaran kepala Adaptive Sports Seats Plus.

Terdapat juga logo Turbo 50 di bagian belakang kursi belakang kiri. Di atas kompartemen sarung tangan terdapat plakat anniversary berbahan aluminium, yang menampilkan logo Turbo 50 dan nomor edisi terbatas mobil sport ini.

Pilar A, pelindung matahari, dan lapisan atap dilapisi dengan Race-Tex berlubang. Jam analog Porsche Design Subsecond dengan desain khusus Turbo 50 menghiasi dashboard.

Performa Mesin dan Akselerasi 911 Turbo 50 Years

Mesin Boxer 3.800cc bertenaga 650 PS klaim 0-100 km/jam cuma 2,7 detik

Secara teknis, Porsche 911 Turbo 50 Years tetap menggunakan mesin boxer 3.800cc dengan variable turbine geometry (VTG) twin turbocharging menghasilkan tenaga 650 PS dan torsi sebesar 800 Nm.

Dengan bobot hanya 1.640 kilogram, hasilnya adalah rasio power-to-weight sebesar 2,52 kg/PS. 911 Turbo 50 hanya membutuhkan waktu 2,7 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan mencapai kecepatan 200 km/jam dalam waktu 8,9 detik.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 8-percepatan (PDK) dan Porsche Traction Management (PTM) all-wheel-drive aktif dengan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus), termasuk penguncian diferensial belakang yang dikontrol secara elektronik dengan distribusi torsi yang dapat diubah.

Sistem knalpot sport dengan knalpot hitam hadir sebagai standar. Suspensi sport Porsche Active Suspension Management (PASM) yang lebih rendah 10 milimeter dan sistem pengangkatan pada gandar depan juga disertakan sebagai standar. Dan untuk meredam lajunya terpasang kaliper rem pada sistem rem PCCB standar berlapis warna hitam.

Heritage Design Package

Tersedia paket sarat tradisi berlabel Heritage Design Package

Bagi mereka yang mendamba aura klasin sarat tradisi di Porsche 911 Turbo 50 Years bisa memilih Heritage Design Package. Pelanggan bisa mendapatkan fitur desain dan peralatan eksklusif tambahan yang mengingatkan kembali pada model 911 Turbo di tahun 1970-an.

Sebut saja warna cat Aventurine Green Metallic. Juga dengan grafis dekoratif berkualitas tinggi dalam warna Putih (lapisan satin) yang terdiri dari tiga elemen: lolipop dengan nomor mobil yang dapat dipilih secara individual antara 0 dan 99, logo 50 tahun Turbo, dan logo Porsche.

Ada juga pilihan logo Porsche yang bersejarah dari tahun 1964 digunakan pada kap depan, logo Turbo 50 dan Porsche di bagian belakang menggunakan warna Gold, Sementara di interior, ada kulit ekstra penegaa model anniversary. Dashboard trim, glove box dan sandaran kursi dilapisi dengan pola klasik, serta lambang Porsche yang bersejarah dipasang di setir.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari