Spyshot Zeekr 009 dan Zeekr X di Tanjung Priok, Segera Meluncur?

Spyshot Zeekr 009 dan Zeekr X

Tim Moladin berhasil mendapatkan spyshot 2 mobil listrik Zeekr sudah mendarat di Indonesia, Selasa (1/10). Ini dia spyshot Zeekr 009 dan Zeekr X di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang semakin memperkuat peluncuran keduanya dalam waktu dekat.

Tanpa kamuflase selayaknya mobil-mobil baru yang hendak meluncur di Tanah Air. Kami bisa mendapati sosok Zeekr 009 dan Zeekr X secara utuh dan jelas.

Model pertama yang terekspos ialah Zeekr 009 warna putih yang kemarin baru saja kami ulas resmi meluncur di Thailand.

Zeekr 009 warna putih sudah mendarat di Indonesia, calon rival Alphard

Meski jadi mobil listrik premium, harga mobil ini di negeri Thailand berbanderol Rp 1,4 miliaran terbukti bisa lebih murah dibanding rivalnya Toyota Alphard. Ataupun juga BYD Denza D9 yang diprediksi juga segera hadir di Indonesia.

Zeekr 009 membidik konsumen di segmen premium high-end yang mengincar kendaraan listrik performa tinggi yang didukung teknologi canggih dan kemewahan paripurna.

Bisa dipastikan ini merupakan unit sama dengan Zeekr 009 RHD (Right Hand Drive) yang pertama rilis di Hongkong pertengahan July 2024 lalu. Line-up lengkap model ini menawarkan kapasitas tempat duduk untuk 4, 6, atau 7 penumpang.

Kabin Zeekr 009 tersedia dalam format kapasitas tempat duduk untuk 4, 6, atau 7 penumpang

MPV Premium listrik ini tampil dengan desain futuristik dengan fascia dan buritan yang mengotak. Bagian mukanya hadir dengan gril berukuran besar dan diapit dua lampu LED vertikal. Sedangkan bagian belakangnya terdapat lampu dengan desain menyambung dari sisi kanan ke kiri.

Mobil ini memang cukup gambot dengan dimensi panjang 5.209 mm, lebar 2.024 mm, tinggi 1.856 mm, dan wheelbase 3.205 mm. Dengan bobot mencapai 2.830 kg.

Meski berbobot hampir 3 ton, MPV premium ini dilengkapi motor listrik ganda yang menghasilkan total output 612 PS dan torsi 686 Nm, 009 menjanjikan tenaga yang menggembirakan, dengan jarak tempuh 582 km dengan sekali pengisian daya.

Zeekr 009 sepanjang 5,2 meter berbobot hampir 3 ton, didukung motor listrik ganda dengan output 612 PS

Dari beberapa data di luar negeri, kabin Zeekr 009 adalah bagian terbaik dengan kemewahan dan kenyamanan jok yang berlapis kulit Napp, juga ada speaker di sandaran kepala, fitur pijat, dan fungsi pemanas.

Termasuk sistem infotainment Zeekr 009 serba baru dengan layar OLED 15,05 inci dengan resolusi 2,5k di bagian depan, dan layar OLED 17 inci dengan resolusi 3k dan kecepatan refresh 90Hz di bagian belakang, perangkat komputasi dual chip Qualcomm 8295, serta sistem suara surround Yamaha dengan 30 speaker.

Lalu berapa kisaran harganya di Indonesia? “Harga (Zeekr 009) versi Indonesia akan kami informasikan sebelum Launching mas,” kata Lano Tungka, Marketing & PR Head Zeekr Indonesia (PT Premium Auto Prima).

Zeekr X dan Zeekr 009 sudah mendarat di Indonesia

Sementara itu satu model lain ialah Zeekr X yang kedapatan tertangkap kamera berkelir putih dan silver. SUV listrik ini jelas satu model yang wajib diantisipasi para rival.

Zeekr X dibangun dari platform SEA3 atau Sustainable Experience Architecture yang juga dipakai pada mobil listrik lain di bawah naungan Geely lain semisal Volvo EX30, Smart #1, dan Smart #3.

Zeekr X jadi rival baru yang patut diperhitungkan di segmen SUV listrik

Zeekr mengklaim mobil ini menyimpan potensi tenaga 315 kW (428 hp) dengan torsi berlimpah hingga 543 Nm yang dihasilkan motor elektrik ganda. Komposisi yang memungkinkan Zeekr X melesat dari 0-100 km/jam cuma dalam waktu 3,8 detik. Didukung sistem penggerak empat roda dan baterai lithium ion 69 kWh, mobil ini siap menempuh jarak hingga 446 km.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik

IBID Ekspansi Bisnis Dari Lelang Kendaraan ke Produk Lifestyle

New Toyota Fortuner 2.8 GR 4×4 Pakai Aksesori OEM Jadi Ganteng Begini