Sukses Genjot Digitalisasi, Isuzu Raih Penghargaan ASEAN Enterprise Innovation Awards 2024

Isuzu Raih Penghargaan ASEAN Enterprise Innovation Awards 2024

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkomitmen penuh untuk terus berinovasi di tengah perkembangan teknologi era industri 4.0. Hal inilah yang membawa Isuzu raih penghargaan ASEAN Enterprise Innovation Awards 2024.

Langkah Isuzu dalam mempercepat proses digitalisasi memang dirasakan kian mendesak dalam menjawab tantangan efektivitas efisiensi produksi.

Melalui ajang ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) Enterprise Innovation Awards 2024. Isuzu mampu berkompetisi dengan 113 project dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam, hingga berhasil meraih first winner pada kategori Open.

Penghargaan yang diterima IAMI pada ajang AIBP Conference and Exhibition diselenggarakan pada tanggal 6 – 7 Agustus, di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Melalui berbagai proses penjurian yang cukup panjang, IAMI berhasil mengungguli di antara 56 finalis lainnya dan mewakili Indonesia di ajang ini.

Project yang berpusat pada transformasi digital komperehensif berdasarkan prinsip Isuzu Monozukuri yang berfungsi sebagai pedoman hidup dan panduan dari Isuzu Global dengan menguraikan dasar-dasar operasional, prinsip kerja, dan indikator penting lainnya, terutama di bidang manufaktur.

Prinsip ini menekankan pada analisis data, otomatisasi, dan Internet of things (IoT) yang bertujuan untuk dapat mempercepat proses dan menyederhanakan pengumpulan data, menjadikannya lebih cepat, lancar, dan praktis.

“Transformasi digital ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi pemain dominan di segmen kendaraan komersial di Indonesia dan menjadi manufaktur kelas dunia.” Ujar Yusak Kristian selaku President Director PT IAMI.

Melalui penghargaan ini, IAMI berhasil melakukan transformasi yang telah mengurangi pekerjaan manual, meningkatkan efisiensi administrasi sebesar 25%, dan mencapai standar kualitas produk sebesar 99,8%.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari