Tes Wuling Cloud EV Rute Jakarta-Bogor, Ternyata Begini Caranya Parkir Paralel

Tes Wuling Cloud EV Rute Jakarta-Bogor, Ternyata Begini Caranya Parkir Paralel

Wuling Motors Indonesia kembali mengajak awak media merasakan kenyamanan mobil listrik ketiga mereka, Cloud EV. Tes Wuling Cloud EV rute Jakarta-Bogor, begini caranya parkir paralel.

Resmi mengaspal perdana di IIMS 2024 lalu, kehadiran Wuling Cloud EV menjadi pelengkap bagi trisula mobil listrik Wuling Air EV dan Binguo EV.

Pengetesan bersama awak media kali ini dikemas dalam tema Driving The Future of Comfort. Secara langsung Wuling ingin menunjukkan kemampuan Cloud EV sebagai mobil listrik yang unggul dalam hal kenyamanan.

Selain jok model sofa yang menonjol, mengemudikan Wuling Cloud EV cukup dimanja sederet fitur yang membantu saat berkendara. Termasuk saat hendak parkir parallel.

Tips Parkir Paralel Wuling Cloud EV

Tips parkir paralel Wuling Cloud EV

Mengemudi Wuling Cloud EV, Anda cukup memahami kelengkapan yang ada di gear shift operation yang berada di sisi kiri kolom setir.

Nah beberapa langkah perlu diperhatikan jika hendak memarkir Wuling Cloud EV secara paralel. “Untuk langkah parkir paralel di Wuling Cloud EV pastikan posisi tuas ada di posisi N,” kata Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.

“Setelah posisi tuas di N, langkah selanjutnya ialah dengan menekan dan menahan pedal rem dan tombol Electronic Parking Brake (EPB) di bolster. Nah sambal menahan EPB tadi tinggal menekan tombol Emergency Power untuk mematikan mobil,” tambahnya.

Alhasil Anda bisa sudah bisa meninggalkan Cloud EV yang terparkir paralel dalam kondisi nonaktif dan posisi mobilpun masih bisa digeser ketika pengendara lain hendak keluar parkiran

Melaju di Tol Optimalkan Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist

Cara penggunaan dan aktifasi Adaptive Cruise Control di Wuling Cloud EV tergolong mudah

Yang menarik dari Wuling Cloud EV ialah fitur ADAS yang tergolong komplet diantaranya Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist. Pengaturan untuk kedua fungsi ini bisa dirasakan saat melintasi tol Jagorawi.

Seperti umumnya mobil-mobil yang sudah dilengkapi cruise control. Cara aktifasi fitur ini Cloud EV tergolong mudah, cukup dengan menekan tuas transmisi ke bawah sebanyak dua kali maka mobil bisa melaju tanpa perlu menginjak tuas gas.

Lantas tak hanya itu, karena pada Wuling Cloud EV merupakan Adaptive Cruise Control maka Anda juga bisa mengatur lajunya lebih advanced memaksimalkan Intelligent Driving Assist (IDA) dengan menahan tombol selama 0,8 detik yang terdapat di swith setir sebelah kiri.

Penggunaan Adaptive Cruise Control pas dilakukan di jalan tol

Juga dengan pengaturan kecepatan Adaptive Cruise Control yang bisa disesuaikan dengan menekan switch ke atas atau ke bawah atau mengatur jarak dengan menekan ke kiri atau kanan switch.

Selebihnya tinggal tekan ke atas tombol Lane Keep Assist maka komputer di Cloud EV akan mengatur mobi tetap melaju sesuai lajurnya. Tapi ingat aktifasi fitur ini hanya pas digunakan di jalan tol ya Sob!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari