Tesla Model Y 7-Seater Bakal Masuk Produksi Massal, Siap Jadi Pesaing BYD M6

Tesla Model Y 7-Seater Siap Produksi Massal di Giga Shanghai Mulai Oktober 2024. SUV listrik yang diduga akan tampil serba baru ini rencananya kan dipasarkan di Tiongkok dan Eropa.

Untuk saat ini, Model Y buatan Tiongkok dengan tiga baris kursi ini telah menyelesaikan proses homologasi untuk pasar Uni Eropa, seperti dilaporkan oleh NBD. Model 7-seater baru ini akan memiliki bobot 45 kg lebih berat dibandingkan varian standar 5-seater, menurut laporan tersebut.

Mengutip CarNewsChina 29 Agustus 2024, yang bersumber dari orang dalam Tesla China disebutkan bahwa produksi direncanakan akan berjalan bulan Oktober 2024, namun menolak memberikan informasi lebih lanjut tentang versi Model Y 7-seater karena bersifat rahasia.

Saat ini, pabrik Tesla di Tiongkok memproduksi dua jenis mobil—sedan Model 3 dan SUV Model Y—keduanya hanya tersedia dalam versi 5-seater. Tesla meluncurkan Model 3 yang diperbarui dengan kode nama Highland tahun lalu di Tiongkok.

Mobil terlairs di China ini diketahui hadir dengan kode nama Juniper, dijadwalkan untuk diluncurkan pada awal 2025. CEO Tesla, Elon Musk, menegaskan pada bulan Juni bahwa penyegaran Model Y tidak akan terjadi tahun ini. Belum jelas apakah Model Y 7-seater akan menjadi bagian dari pembaruan Juniper yang baru.

Versi Terakhir Rilis Oktober 2023

Tesla Model Y

Tesla meluncurkan Model Y yang sedikit diperbarui khusus untuk pasar Tiongkok pada bulan Oktober tahun lalu, dengan peningkatan tenaga, pencahayaan ambient, dan dasbor yang diperbarui. Namun, penyegaran ini tidak dimaksudkan untuk ekspor.

Pada tahun 2021, Tesla mulai menawarkan versi 7-seater dari Model Y hanya untuk Model Y Long Range dengan dual motor 4WD di Amerika Serikat. Baris ketiga kursi tersebut dijual dengan biaya tambahan sebesar 2.000 USD.

SUV Model Y menjadi EV terlaris di Tiongkok pada tahun 2024, dengan hampir 300.000 unit terjual antara Januari dan Juli (termasuk ekspor), jauh melampaui penjualan sedan Model 3.

Varian RWD dari SUV Tesla Model Y dimulai dengan harga 249.900 yuan atau setara dengan Rp 550 jutaan, sementara varian RWD dari sedan Model 3 dimulai pada 231.900 yuan atau setara dengan Rp 500 jutaan.

Demikian ulasan terkait Tesla Model Y 7-Seater. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!