Tips Aman Pasang Battery Cover Guard di BYD Seal

Pasang Battery Cover Guard di BYD Seal

PT BYD Motor Indonesia sudah memulai pengiriman mobil pesanan konsumen pada 21 Juni 2024 lalu. Alhasil jalan-jalan di ibukota Jakarta mulai dihiasi trisula mobil BYD termasuk Seal. Ini dia tips aman pasang battery cover guard di BYD Seal.

Tip aman pasang battery cover guard di BYD Seal menjadi penting agar pengguna mobil ini tidak kecolongan keluar dana berlebihan. Lantaran baterai rusak karena kolong mobil terbentur polisi tidur atau material lain di jalan.

BYD Seal sendiri hadir dengan dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm dan wheelbase 2.920. Sementara ground clereance mobil ini hanya 145 mm.

Cara Pasang Battery Cover Guard di BYD Seal

BYD Seal dibanderol Rp 700 jutaan

Dengan kontur jalan di Jakarta dan beberapa daerah lainnya yang beragam, menjaga piranti baterai BYD Seal tentu perlu menjadi perhatian. Salah satunya bisa dengan membenamkan battery cover guard BYD Seal yang disediakan oleh workshop Dharma Audio yang berlokasi di bilangan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

“Fungsi utama dari battery cover guard ini bertujuan untuk melindungi bagian baterai yang terletak di area tengah bagian bawah mobil supaya terlindung dari benturan-benturan yang tidak diinginkan,” buka Felix selaku Supervisor Dharma Audio kepada Moladin, Jumat (9/8).

“Karena kita tahu kalau baterai (EV) itu harganya tidak murah jadi pemasangan part ini bertujuan untuk melindungi dari benturan supaya jikalau baterainya terbentur akan lebih dulu terbentur di plat besi lebih dulu,” tambahnya.

Battery Cover Guard di BYD Seal terbuat dari material besi

Felix mengklaim jika pemasangan pelindung besi di bagian bawah baterai BYD Seal ini aman dan tidak memerlukan banyak kastemisasi dan penyesuaian tambahan.

“Untuk cara pasang Battery Cover Guard di BYD Seal ini semua plug and play karena platnya memang dibuat khusus dari plat besi sesuai dengan mobil ini jadi untuk ukuran bautnya, lubang-lubang baut semua sudah sesuai dan harganya Rp 5 juta,” kilah Felix lagi.

BYD Seal di Indonesia terbagi dalam model Seal Performance (AWD) seharga Rp 719 juta dan Seal Premium (Extended Range) seharga mulai Rp 629 juta. Mobil ini memakai Blade Battery buatan BYD sendiri berkapasitas 82.56 kwh.

Ubah Tampilan Interface Head Unit BYD Seal

Dynavin Go Play untuk BYD Seal dijual seharga Rp 5 juta

Oh ya Dharma Audio juga menawarkan aksesori lain berupa Dynavin Go+Play seharga Rp 5 juta. Pemasangan part ini diklaim mampu memberikan interface lebih oke di layar entertainment disokong fitur OS Android 12 yang support Apple Car Play, Wireless Android Auto, RAM 8 Giga dan garansi satu tahun.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari