Tips Berkendara Aman Mobil Listrik ala Neta

Kali ini Moladin akan memberikan tips berkendara aman mobil listrik ala Neta. Demam mobil listrik kini semakin menjadi pilihan utama baik untuk aktivitas harian, maupun mobilitas di dalam kota hingga menempuh perjalanan antar kota.

Dengan berbagai model dan teknologi canggih yang ditawarkan, mulai dari desain futuristik dan fitur keamanan yang mutakhir, mobil listrik menjadi opsi menarik.

Namun, sebelum memulai perjalanan, penting untuk mempersiapkan kendaraan agar siap menghadapi berbagai kondisi cuaca.

Berikut adalah beberapa tips dari NETA yang bisa kamu ikuti untuk memastikan perjalanan dengan mobil listrik lebih aman dan nyaman:

1. Cek Baterai, Pastikan Terisi Penuh

Test drive Neta V-II dari Jakarta ke Bandung

Ketika berkendara, kita akan dihadapkan pada berbagai kondisi jalan dan cuaca. Untuk menghindari kehabisan daya di tengah jalan, terutama saat terjadi hujan deras atau kemacetan panjang, pastikan baterai mobil listrik terisi penuh atau minimal 80% sebelum berangkat.

Dengan begitu, kamu dapat meminimalisir risiko kehabisan daya di situasi yang tidak diinginkan.

2. Periksa Kondisi Ban

Jalanan licin dan cuaca buruk dapat meningkatkan risiko kecelakaan, terutama jika kondisi ban tidak optimal. Oleh karena itu, periksa tekanan udara dalam ban secara rutin dan pastikan permukaan ban memiliki daya cengkeram yang baik.

Ini sangat penting saat musim hujan, untuk mencegah tergelincir di jalan yang licin

3. Gunakan Mode Berkendara yang Sesuai

Saat cuaca buruk seperti hujan atau kabut tebal, sebaiknya gunakan mode berkendara yang lebih aman, seperti mode eco atau comfort. Mode ini dapat mengurangi kecepatan akselerasi dan meningkatkan stabilitas kendaraan.

Saat cuaca buruk seperti hujan atau kabut tebal, sebaiknya gunakan mode berkendara yang lebih aman, seperti mode eco atau comfort

Misal pada NETA X, mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan cuaca, seperti Mode Eco, Sport, atau Comfort.

4. Bersiap saat Cuaca Hujan

Cuaca yang tidak menentu dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara. Pastikan mobil listrik Anda dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang memadai. Contohnya, NETA X dilengkapi dengan sistem Smart Driving yang memiliki 9 fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), seperti Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), dan lain-lain.

Fitur-fitur ini dirancang untuk membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu tidak hanya dapat menikmati perjalanan yang lebih aman dan nyaman, tetapi juga siap menghadapi segala tantangan di jalan.

Demikian ulasan Tips Berkendara Aman Mobil Listrik ala NETA. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otmotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia