Bikin Iri, Toyota Fortuner Tipe Menengah di Filipina Berubah Jadi Legender

Toyota Fortuner Q (tipe menangah) di Filipina upgrade wajah dan fitur

Gebrakan dilakukan Toyota Motor Philippines (TMP) dengan memberikan pembaruan di keluarga besar Fortuner. Bikin iri, Toyota Fortuner tipe menengah di Filipina berubah jadi Legender.

Untuk diketahui Toyota Filipina memang tidak menyebut secara gamblang varian tertinggi sebagai Fortuner Legender namun diberi label Toyota Fortuner LTD. Model ini memang memiliki rupa dan kelengkapan terbaik seperti halnya Legender yang beredar di Thailand.

Di bawah varian Fortuner LTD (4×4 dan 4×2) inilah hadir Toyota Fortuner tipe Q, V dalam transmisi otomatis. Sementara tipe terbawah Fortuner G tersedia dalam opsi transmisi AT dan MT.

Toyota Fortuner tipe menengah Q di Filipina tidak pakai opsi dual tone

Beberapa bulan lalu, Toyota Filipina memperbarui jajaran Fortuner dengan menyertakan beberapa upgrade. Salah satunya ialah perombakan besar-besaran pada varian Q.

Varian ini sudah lama dijual, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba diperbarui untuk meningkatkan pesonanya.

Yang menarik, mulai sekarang, Toyota Fortuner tipe menangah alias tipe Q akan memiliki tampilan yang sama dengan Fortuner LTD dengan spesifikasi lebih tinggi. Meski tetap dengan beberapa perbedaan mendasar

Buritan Toyota Fortuner tipe Q

Pertama-tama, Q tidak tersedia dengan cat dua warna berbeda dengan Fortuner LTD yang sejak kelahirannya menawarkan opsi dual-tone.

Meski begitu pada Fortuner Q dengan wajah baru ini sudah disediakan lebih banyak pilihan warna. Walau varian ini juga kehilangan lampu depan LED bi-beam, meskipun masih dilengkapi dengan satu unit LED.

Perlu dicatat bahwa varian V dan G entry level masih tetap mempertahankan tampilan yang lebih membulat seperti Fortuner yang beredar saat ini di Indonesia.

Ubahan kabin Toyota Fortuner Tipe Menengah Atau Tipe Q

Kabin Fortuner Q punya kayar 9 inci

Di bagian dalam, Toyota Fortuner Q baru mendapatkan instrumen kluster yang didesain ulang dan dilengkapi dengan interior kulit satu warna.

Toyota Fortuner tipe menengah ini sudah mendapatkan layar audio sentuh baru, kini berukuran 9 inci dan memiliki interface baru. Layar anyar ini juga dilengkapi konektivitas Apple CarPlay nirkabel, sementara kamera tampilan 360 derajat juga diiupgrade.

Seperti sebelumnya, Fortuner Q dilengkapi dengan Toyota Safety Sense. Fitur-fiturnya meliputi as pre-collision system (PCS), lane departure alert (LDA) yaw assist, dan adaptive cruise control (ACC). Selain itu, ada blind spot monitoring dan rear cross traffic alert.

Semua Fortuner untuk model tahun 2024 dilengkapi dengan Modul Komunikasi Data yang memungkinkannya terhubung ke aplikasi MyToyota Connect.

Toyota Fortuner Q pakai mesin turbodiesel 2.800cc bertenaga 201 hp dan torsi 500 Nm

Adapun mesin Fortuner Q ialah unit turbodiesel 2.800cc bertenaga 201 hp dan torsi jumbo sebesar 500 Nm. Varian ini hanya hadir dengan penggerak dua roda dan menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

Harga Toyota Fortuner Q di Filipina mulai dari 2.194.000 Peso (Rp 608,8 juta) hingga 2.209.000 Peso (Rp 612,9 juta) jika Anda memilih warna Platinum White Pearl Mica.

Harga Toyota Fortuner di Indonesia

Toyota Fortuner varian GR Sport 4×4 2.8 jadi varian termahal di Indonesia

Berbeda dengan yang dilakukan negara tetangga, PT Toyota Astra Motor tetap mempertahankan Fortuner wajah lama dengan tipe Fortuner GR Sport sebagai varian pamungkas.

Sesuai namanya, model Fortuner GR Sport dengan paket aksesori GR Sport. Mulai varian GR Sport 4×2 2.7 seharga Rp 613,95 juta, varian GR Sport 4×2 2.8 yang dijual Rp 640,65 juta, dan varian GR Sport 4×4 2.8 yang dijual Rp 740,35 juta

Lalu di bawahnya ada varian Fortuner VRZ seharga Rp 631,2 juta. Juga ada Fortuner tipe 4×2 2.4 G MT DSL seharga Rp 573,7 juta dan Fortuner tipe 4×2 2.4 G AT DSL seharga Rp 591,3 juta.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Duet Wuling BinguoEV Modif dan Alvez, Bikin Kepikiran

Referensi Modifikasi Honda S2000 Makin Aerodinamis dan Bertenaga

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik