Toyota GR Corolla 2025 Tampil Baru, Torsi Melejit Ada Opsi Transmisi Otomatis

Toyota GR Corolla 2025 Tampil Baru, Torsi Melejit Ada Opsi Transmisi Otomatis

Menyusul debut GR Yaris baru, kini hadir Toyota GR Corolla 2025 yang tampil beda dengan bodi semakin agresif. Hot hatch ini juga sudah disokong torsi lebih besar dan menghadirkan pilihan transmisi otomatis.

Meski bukan di Tanah Air, kehadiran Toyota GR Corolla 2025 membawa potensi besar untuk dihadirkan bagi konsumen di Indonesia.

Toyota GR Corolla mengusung mesin 1.600cc 3 silinder turbo, berpenggerak semua roda, dengan potensi tenaga 300 hp. Torehan ini langsung menyaingi semburan tenaga Honda Civic Type R.

Sebelumnya di tahun 2024 lalu, Corolla terkeren ini juga sudah turun di GIIAS 2023. Namun versi GR Corolla 2025 ini sudah mendapatkan beberapa pembaruan signifikan.

Buritan All New Toyota Corolla 2025

Mobil ini memiliki tampilan baru, beberapa perubahan sasis, tenaga lebih besar, dan transmisi otomatis.

Ya, benar. Tepatnya transmisi otomatis 8 percepatan, melengkapi opsi transmisi manual 6 percepatan yang juga masih tersedia.

Toyota sendiri bersikukuh menyebutnya sebagai transmisi otomatis langsung Gazoo Racing, dan dikatakan berperilaku seperti transmisi manual jika pengemudi memilih untuk menggunakan paddle shifter.

Rasio perpindahan gigi yang lebih pendek diklaim bakal membuatnya sedikit lebih cepat daripada mode manual.

GR Corolla 2025 tersedia transmisi otomatis

Seperti disebutkan, pembaruan tahun 2025 juga menambahkan sedikit tuning berbeda di balik kap mesin. Powernya masih tidak berubah 300 hp, tetapi torsi naik dari 370 Nm menjadi 400 Nm.

Meski tenaga ini masih lebih rendah dibanding Civic Type R, tetapi tambahan torsi 30 Nm dan penggerak all wheel drive semua roda memungkinkan GR Corolla dapat menyamai, atau bahkan melampaui Ciic Type R pada adu akselerasi 0-100 m/jam

Perubahan eksterior tidak hanya untuk estetika. Bumper depan yang dibentuk ulang dikatakan menawarkan aerodinamika yang lebih baik dan lebih sedikit turbulensi.

Bumper ini juga mencakup saluran samping yang didesain ulang untuk meningkatkan aliran udara di kedua area sisi. Lalu untuk model yang dilengkapi transmisi otomatis, bumper juga mencakup intake untuk pendingin transmisi.

Gazoo Racing berusaha keras menjelaskan perubahan sasis. Namun sederhananya, Toyota GR Corolla 2025 ini memiliki titik pemasangan suspensi baru untuk meredam gerakan miring dan berputar selama akselerasi dan menikung.

Tampilan sisi GR Corolla 2025

Ada juga baut dan pengencang yang lebih kuat yang diklaim membuat sasis lebih kaku, serta memperkokoh lower control arm dan ball joint.

AS akan menjadi yang pertama mendapatkan versi anyar Toyota GR Corolla 2025 yang diperbarui. Pasar lain akan menyusul tetapi ketersediaannya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia masih belum jelas.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari