Toyota Hadirkan Duet Prius HEV dan PHEV di GIIAS 2024, Segini Harganya!

Toyota Hadirkan Duet Prius HEV dan PHEV Beserta GR Yaris Facelift AT di GIIAS 2024

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan formasi lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) di GIIAS 2024 yang siap dibuka umum mulai 18–28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Ini dia langkah Toyota hadirkan duet Prius HEV dan PHEV.

“Selaras dengan target Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, PT TAM melalui Beyond Zero bertujuan untuk mempercepat pengurangan emisi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, dengan Multi Pathway Strategy melalui berbagai jenis teknologi elektrifikasi dan penggunaan energi terbarukan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan,” jelas Hiroyuki Ueda. President Director PT (TAM),

Langkah Toyota merilis duet All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) secara resmi dan menghadirkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) memang tergolong gebrakan jitu. Prius HEV dibanderol Rp 698 juta, sementara model PHEV baru sebatas perkenalan

All New Prius Generasi ke-5 tampil dengan progressive design sebagai representasi pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota.

Toyota Prius Hybrid hadir dengan bahasa desain Toyota yang modern

Penggunaan platform TNGA-C generasi kedua membuat center of gravity mobil menjadi lebih rendah yang meningkatkan handling serta kualitas berkendara.

Dikombinasikan dengan Toyota Hybrid System terbaru dengan akselerasi memuaskan dan responsif, sambil tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar. Versi Indonesia akan menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE serupa milik Corolla Cross HEV.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) sangat berterima kasih atas tanggapan positif pengguna Toyota Hybrid yang mengapresiasi efisiensi bahan bakar, pengalaman berkendara yang memuaskan, fitur safety dan comfort canggih, serta nilai jual kembali yang memberikan peace of mind,” tambah Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

“Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan me-launching All New Prius HEV, dan berencana menambah lebih banyak model elektrifikasi ke depannya sebagai opsi kendaraan ramah lingkungan. Termasuk berkomitmen untuk memperluas jajaran Plug-In Hybrid EV sebagai model yang mampu mengolaborasi keandalan Battery EV dan Hybrid EV yang menghasikan fleksibilitas tinggi saat bermobilitas,” tambahnya.

Toyota Prius PHEV dipajang dengan kekuatan utama pada efisiensi BBM yang lebih tinggi berkat kapasitas baterai lebih besar yang bisa memanfaatkan external charging.

Toyota Prius PHEV baru sebatas perkenalan

Ditampilkannya model Plug-in Hybrid EV tidak lepas dari kian bertumbuhnya Toyota xEV Ecosystem dalam bentuk charging spot di 115 lokasi strategis, di mana 111 titik di antaranya berada di dealer resmi Toyota, 2 titik di mal besar Jakarta, dan 2 titik di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa, yang akan terus bertambah seiring meningkatnya popularitas BEV dan PHEV Toyota.

Sementara itu untuk Toyota GR Yaris facelift tampil dengan sentuhan bodi lebih tegas dan berkelas. Dengan opsi transmisi otomatis (AT) yang membuatnya lebih praktis namun tetap dengan keasyikan berkendara sesungguhnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia