Toyota Recall Ribuan Hilux GR-S Beresiko Sports Bar Lepas

Toyota Motor Philippines (TMP) recall salah satu model populernya dari basis pikap kabin ganda Toyota. Ini dia langkah Toyota recall ribuan Hilux GR-S.

Toyota di Filipina memberitahukan informasi tersebut kepada Departemen Perdagangan dan Industri (DTI) mengenai kampanye layanan khusus terkait masalah pada sports bar yang melekat di Hilux GR-S.

Berdasarkan pemberitahuan dari DTI, TMP akan mengganti sports bar pada 3.244 unit Hilux GR-S yang beredar di Filipina. Toyota Recall ribuan Hilux GR-S yang terdampak memiliki sports bar yang dipasang melalui breket. Dalam penggunaan ekstrem, breket ini bisa retak dan menyebabkan sports bar terlepas dari bak pikap.

Ada 3.244 unit Hilux GR-S yang beredar di Filipina berpotensi sports bar terlepas

“Jika sports bar terlepas saat kendaraan digunakan, hal ini bisa menimbulkan risiko besar bagi kendaraan lain di jalan serta menjadi bahaya bagi pejalan kaki,” tulis laporan resmi Toyota dikutip 2 Juli 2024.

Untuk mengatasi masalah ini, TMP akan memberitahu pelanggan yang terdampak melalui Surat Pemberitahuan Resmi. Pelanggan akan diundang ke diler resmi Toyota untuk mengganti sports bar dengan unit baru yang lebih baik, tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Toyota Recall Ribuan Hilux GR-S Karena Sports Bar

Sports bar Hilux rawan lepas

Pelanggan yang unitnya terdampak disarankan segera membuat janji dengan diler resmi untuk melakukan perbaikan yang diperlukan.

Namun, karena suku cadang pengganti belum tersedia, langkah yang akan dilakukan diler ialah melepas sports bar sementara untuk mencegah masalah lebih lanjut. Lantas setelah suku cadang pengganti tersedia, diler akan menghubungi pelanggan.

Demikian ulasan terkait Toyota Recall Ribuan Hilux GR-S. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Lebih dari 60 Tim Asal Indonesia Lolos Shell Eco-marathon 2024

5 Alasan Ragu Beli Mobil Listrik Yang Wajib Diketahui, Yakin Beli?

Citroen Janjikan Pabrik Mobil Listrik E-C3 Berlokasi di Purwakarta