Triton Makin Oke, Nissan Navara Nismo Generasi Baru Disiapkan

Nissan Navara Nismo Generasi Baru Disiapkan

Rasanya tidak banyak yang bisa dilakukan oleh PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) merangsek peta persaingan di segmen Double Cabin. Triton makin oke, Nissan Navara Nismo generasi baru disiapkan.

Selain Triton dan Hilux sudah banyak melakukan perubahan, maka langkah yang harus dilakukan Navara ialah melakukan setidaknya peremajaan wajah atau bahkan menghadirkan model baru.

Bukan rahasia lagi jika Nissan sedang sibuk mengerjakan Navara generasi lanjutan yang memang akan dibangun dari basis Mitsubishi All New Triton lantaran satu aliansi.

Sementara Navara generasi saat ini akan mengalami perubahan model penuh, Nissan berenana membangun apa yang bakal dianggap sebagai versi pikap kabin ganda paling tangguh dan berkemampuan tinggi, Navara Pro-4X Warrior.

Navara Pro-4X Warrior jadi model transisi sebelum model Navara baru di Australia

Dibuat melalui kerja sama dengan perusahaan teknik Australia Premcar, “Navara terkuat di dunia” ini mendapatkan banyak peningkatan yang meliputi bumper depan baja, pelindung underchassis, overfender untuk melindungi roda dan ban, serta pasokan ban off-road tebal, juga upgrade sistem suspensi.

Meskipun Pro-4X Warrior sudah berfungsi sebagai perpisahan yang bagus untuk Navara generasi saat ini, Nissan konon mempertimbangkan untuk membangun sesuatu yang lebih liar.

Baru-baru ini, wakil presiden Strategi Produk Global Nissan, Ivan Espinosa, berbagi dengan media Australia bahwa versi Nismo dari Nissan Navara generasi lanjutan kemungkinan besar juga akan rilis segera setelah model anyar Navara diperkenalkan.

Kisi-kisi Nissan Navara Nismo

Nissan Navara generasi baru akan pakai platform All New Triton dan disiapkan versi Nismo

Menurut laporan CarExpert, eksekutif Nissan tersebut menyebutkan bahwa Nissan Navara Nismo adalah sesuatu yang telah lama dilirik oleh produsen mobil asal Jepang tersebut.

“Ini juga sesuatu yang sedang kami pertimbangkan [Navara Nismo] dan Anda dapat membayangkan melihat sesuatu seperti itu dengan mitra yang juga sedang kami garap. Jadi tentu saja, ini khususnya, di Australia, adalah sesuatu yang telah kami lakukan dengan sangat baik dan pelanggan sangat senang dengan apa yang kami sediakan,” kata Espinosa.

Seperti Navara Pro-4X Warrior, versi Nismo dari truk pikap itu kemungkinan akan dikembangkan di Australia untuk pasar Australia dengan bantuan dari Premcar.

Namun, mengingat daya tarik global merek Nismo, Nissan kemungkinan akan menyediakan Navara Nismo di pasar global jika proyek tersebut mendapat lampu hijau.

Gambar render Nissan Navara Nismo

Mengenai apa yang akan menggerakkan truk pikap yang lebih canggih itu, mungkin akan mendapatkan mesin yang lebih bertenaga daripada mesin diesel 2.3L twin-turbo inline-four.

Beberapa orang berspekulasi bahwa Navara Nismo bisa mendapatkan mesin V6 3.5L twin-turbo milik Nissan Patrol yang sama sekali baru. Meski spekulasi ini langsung dibantah dengan pernyataan jika aplikasi mesin V6 hanya untuk Patrol, setidaknya untuk saat ini.

Namun, Espinosa mengatakan bahwa bagian dari mesin V6 baru tersebut dapat dibawa ke beberapa model mendatang.

Jika Nissan Navara NISMO menjadi kenyataan, ia bisa bersaing dengan Ranger Raptor bertenaga V6 yang mendapatkan tenaganya dari mesin EcoBoost V6 3.0L twin-turbo.

Mobil ini menghasilkan tenaga 392 PS dengan torsi 583 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan. Jika Navara Nismo menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.5L milik Patrol, tenaganya akan lebih besar karena menghasilkan 425 PS dengan tarikan torsi 700 Nm dipadu transmisi otomatis 9-percepatan. Menarik!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia