Varian dan Harga Toyota Hilux Rangga Mulai Rp 180 Jutaan

Varian dan Harga Toyota Hilux Rangga

PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini (15//10) resmi meluncurkan varian dan harga Toyota Hilux Rangga di JIEXPO Convention Centre, Jakarta Pusat.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Toyota Hilux Rangga tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel dengan total 10 varian tersedia.

“Range harganya yang paling bawah sedikit di bawah Rp 300 juta sampai di atas Rp 300-an juta,” jelas Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi, beberapa waktu lalu.

Untuk unit Hilux Rangga bensin mengusung mesin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc bertenaga 139 ps dan torsi 183 Nm dengan opsi transmisi manual 5 percepatan. 

Toyota Hilux Rangga diesel merilis tenaga 149 ps

Sementara itu, untuk mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc tersedia pilihan transmisi 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 149 ps dan torsi 343 Nm.

Kemudian, fitur keselamatan standar mencakup airbag pengemudi dan penumpang, ABS, EBD, pretensioner seat belt, dan side intrusion beams.

Masuk ke kabin, tampilannya terlihat modern. Dimana untuk varian tertinggi hadir dengan jendela dan kaca spion elektrik, penutup tempat konsol tengah, trim oranye untuk dasbor dan pintu, slide and recline untuk kursi penumpang, dan lampu depan LED.

Saat GIIAS 2024 lalu tim Moladin juga sudah pernah mencoba beberapa unit tes Rangga yang tersedia baik varian Standard dan High yang disimulasikan bermuatan penuh 1,2 ton.

Spesifikasi desain eksterior Hilux Rangga

Pertama kami menjajal Toyota Hilux Rangga tipe High bermesin diesel 2GD-FTV dengan transmisi manual 5 percepatan. Ini merupakan varian menengah dengan suguhan kabin sederhana didominasi material plastik keras warna hitam.

Ada banyak kompartemen penyimpanan barang, kenob AC simpel, audio single-din dan pengaturan kaca model engkol belum elektris. Lalu dilanjut dengan first drive versi di atasnya.

Bergerak perlahan dari area parkir, langsung terasa potensi mesin 2GD yang menyimpan torsi 343 Nm dan tenaga 150 hp. Meski beban angkut penuh, mobil bisa melaju tanpa kepayahan bahkan dengan perpindahan gigi yang presisi dan empuk.

Melintas di area lurus, mobil ini bahkan masih bisa digeber cukup kencang. Juga ketika hendak berbelok memutar balik di area terbatas, bisa dilakukan tanpa perlu maju-mundur dengan radius putar Rangga yang kecil.

Impresi nyetir Toyota Hilux Rangga bermesin 2GD

Selanjutnya kami mencoba Rangga tipe High versi flagship. Tidak saja berbeda dengan tampilan modern karena pakai headlamp LED, kabin varian ini juga lebih oke.

Memang masih didominasi material plastik keras. Namun beberapa fitur sudah ditambahkan mulai power window, audio double-din, pengaturan jok lebih praktis, sisipan aksen oranye, dan tambahan konsol tengah.

Mengendarai varian satu ini tentu lebih mudah lantaran mengusung transmisi otomatis 6 percepatan. Bahkan sejenak bikin lupa kalau kita sedang mengendarai sebuah mobil komersial ringan sepanjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm, dengan bobot 1,2 ton.

Harga Toyota Hilux Rangga

Toyota Hilux Rangga diprediksi terbagi 3 tipe Standard hingga High

Bensin
Toyota Hilux Rangga Cab-Chassis 2.0 Standard M/T Rp 188,7 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.0 Standard M/T Rp 193,6 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.0 Standard M/T 3 Way Rp 194,6 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.0 High M/T Rp 215,7 juta

Diesel
Toyota Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 DSL Standar M/T Rp 244,7 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.4 DSL Standar M/T Rp 249,6 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.4 DSL Standar M/T 3 Way Rp 250,6 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.4 DSL High M/T Rp 283,6 juta
Toyota Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 DSL High A/T Rp 299,2 juta
Toyota Hilux Rangga Pickup 2.4 DSL High A/T Rp 244,7 juta

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal